Religi

Pj. Wali Kota Malang Buka Pengajian Eksekutif Yayasan Sabilillah

Blimbing (malangkota.go.id) – Pengajian Eksekutif Malang Raya yang digelar Yayasan Sabilillah Malang mendapat apresiasi luar biasa dari Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang ini hadir dan membuka kegiatan yang digelar di Auditorium KH Masykur Masjid Sabilillah Kota Malang, Minggu (11/2/2024).

Foto bersama usai pembukaan Pengajian Eksekutif Malang Raya di Masjid Sabilillah

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan Pengajian Eksekutif Malang Raya di Masjid Sabilillah ini sangat luar biasa, sebab secara konsisten telah diselenggarakan sejak tahun 2014. Kegiatan ini menurutnya akan dapat semakin menguatkan pendidikan dan dakwah Islam secara keseluruhan. “Yayasan Sabilillah kami ikuti terus perkembanganya. Sabilillah suatu lembawa swasta yang berhasil menggapai berbagai kesuksesan dan prestasi,” kata Wahyu.

Di usia yang sudah mencapai 50 tahun, Yayasan Sabillilah berhasil memunculkan generasi hebat yang berprestasi di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Pendidikan di Yayasan Sabilillah juga begitu berkembang luar biasa sehingga saat ini banyak ditiru. “Kurang lebih ada 600 lembaga pendidikan dari berbagai daerah di Indonesia yang meniru Sabillilah. Ini tentu sangat luar biasa,” terang Wahyu.

Dengan menggelar pengajian eksekutif yang berbeda dengan yang lain, diharapkan bisa semakin menambah khasanah untuk memajukan dakwah juga memajukan Kota Malang. Terlebih selama ini Sabillilah juga memiliki peran yang luar biasa untuk Kota Malang.

“Adanya pengajian eksekutif sudah banyak membawa manfaat, terutama untuk para pesertanya. Pengajian eksekutif selalu membawakan tema yang berbeda sesuai perkembangan zaman. Ini sangat bagus,” ujar Wahyu.

Di pengajian eksekutif kali ini tema yang diangkat adalah Outlook Gerakan Zakat di Jawa Timur 2024 bersama Wakil Ketua Baznas RI Dr. Moh Mahdum. Harapannya ke depan dengan pengelolaan zakat yang semakin baik dapat membawa kemanfaatkan bagi kemaslahatan umat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content