Religi

Pj. Wali Kota Malang Safari Ramadhan di Masjid Al-Mubarokah

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Safari Ramadan keempat kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang dilaksanakan di Masjid Al-Mubarokah Jl. Mayjend Sungkono Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Selasa (19/3/2024).

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan sambutan

Pada kesempatan ini tampak Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM hadir bersama Ketua PCNU Kota Malang Isroqunnajah, Rois Syuriah NU Prof Muhtadi Ridwan, Ketua Baznas Kota Malang Kasuwi Saiban, serta jajaran perangkat daerah Pemkot Malang.

Disampaikan Pj. Wali Kota Malang, dengan hadir dan bertatap muka langsung seperti ini, masyarakat dapat menyampaikan keluh kesah dan segala permasalahan di lingkungannya sehingga dapat dicarikan solusi terbaik. “Melalui momen Safari Ramadan ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus menguatkan sinergitas dan komunikasi antara jajaran Pemerintah Kota Malang dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Sebagaimana pelaksanaan Safari Ramadan sebelumnya, pada kesempatan kali ini juga diserahkan bantuan untuk pembangunan masjid, serta bantuan dari Baznas Kota Malang yang diserahkan seusai salat tarawih.

Takmir Masjid Al-Mubarokah H. M. Yunus mengaku berbahagia dengan kehadiran Pj. Wali Kota Malang beserta segenap jajaran. “Masjid Al-Mubarokah sudah lama berdiri, dan kini sedang direnovasi total yang pembangunannya sudah dimulai sejak empat bulan lalu. Kami mohon doanya untuk bisa diberikan kekuatan menjalankan amanah untuk pembangunan dan pengembangan masjid,” ucap Yunus.

Keberadaan masjid ditegaskan Yunus sangat penting. Tak hanya sebagai tempat untuk menunaikan ibadah ritual seperti salat atau membaca Al-Qur’an saja, dikatakannya masjid juga merupakan tempat dakwah, pendidikan, kegiatan sosial, membangun peradaban umat Islam, dan lain-lainnya. “Kami berharap dengan berkembangnya Masjid Al-Mubarokah dapatturut berperan serta membangun masyarakat dan membangun umat,” terang Yunus. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content