Klojen (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meninjau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (14/2/2024). Hal ini guna memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Malang berjalan aman dan lancar.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat didampingi Sekda Kota Malang dan jajaran Pemkot Malang meninjau TPS di beberapa titik di Kota Malang.

“Pertama kami memonitoring Pemilu bersama Forkopimda Kota Malang secara daring di Ngalam Command Center (NCC). Kami berkoordinasi dengan rekan-rekan yang ada di wilayah untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kota Malang,” terang Wahyu.

Usia melakukan koordinasi secara daring, Wahyu bersama jajaran dan Forkopimda turun langsung meninjau proses pemungutan suara di beberapa TPS yang ada di wilayah Kota Malang. Tiga TPS yang dikunjungi yakni TPS 31 Kelurahan Lowokwaru, TPS 3 Kelurahan Pandanwangi dan TPS 1 Kelurahan Madyopuro.

“Dari pantauan sampai dengan saat ini, alhamdulillah penyelenggaraan Pemilu di Kota Malang berjalan aman, lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” kata orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu.

Melihat antusiasme masyarakat menyukseskan Pesta Demokrasi lima tahun sekali ini, Wahyu optimis tingkat partisipasi masyarakat Kota Malang sangat tinggi. Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta seluruh jajaran terkait pun dengan sigap dan cepat mengatasi sedikit kendala yang ditemui saat pelaksanaan sehingga pemunggutan suara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sehari sebelumnya, Pj. Wali Kota Malang bersama jajaran Forkopimda Plus, Bawaslu serta jajaran Pemkot Malang mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, kepala perangkat daerah dan jajarannya juga melakukan pemantauan kesiapan pemungutan suara di lima kecamatan di wilayah Kota Malang. Pemantauan akan terus dilaksanakan hingga penghitungan suara untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 Kota Malang berjalan aman dan kondusif. (yul/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content