Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Pemkot Malang Sampaikan Bela Sungkawa ke Keluarga Ketua KPPS Polehan yang Meninggal Usai Tunaikan Tugas

Blimbing (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM melayat ke rumah duka almarhum Sigit Widodo (54), Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 Kelurahan Polehan Kecamatan Blimbing, yang meninggal dunia usai penghitungan surat suara Pemilu 2024. Menurut penuturan keluarga, alm. Sigit meninggal pada Kamis (15/2/2024) karena serangan jantung dan gagal napas. Alm. Sigit juga dikabarkan memiliki riwayat diabetes.

Pj. Wali Kota Malang bersama jajaran Pemkot Malang saat takziah ke rumah duka

“Saya atas nama Pemerintah Kota Malang menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya Alm. Bapak Sigit Widodo. Beliau meninggal setelah menyelesaikan tugasnya,” ungkap Wahyu, Jumat (16/2/2024).

Wahyu mengapresiasi kinerja Sigit yang telah menuntaskan tugasnya dengan baik. “Setelah semua dokumen terkirim, kemudian beliau membantu membereskan TPS-nya juga ada beberapa kejadian yang memang dilakukan oleh beliau,” sambungnya.

Wahyu juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memastikan bahwa terdapat tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di TPS. Hal ini bertujuan agar ada pertolongan segera jika ada kejadian yang tidak diinginkan selama proses pemugutan dan penghitungan suara. “Kejadian ini kan memang setelah selesai, tapi tentu ini bagian dari kewajiban kita untuk bisa memberi bantuan pada keluarga almarhum,” ujarnya.

Pj. Wali Kota Malang juga merencanakan adanya bantuan kepada keluarga korban. “Setelah ini kami akan mengobrol dengan Pak Sekda, kira-kira ada bentuk yang lain yang disampaikan. Beliau jualan bakso, nanti akan dikoordinasikan,” pungkasnya.

Pj. Wali Kota Malang pada kesempatan ini melayat bersama Sekretaris Daerah Erik Setyo Santoso, ST., MT, beberapa kepala perangkat daerah, Camat Blimbing, dan para lurah se-Kecamatan Blimbing mengantarkan kepergian almarhum menuju GPIB Sejahtera untuk didoakan. Terlihat juga Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Jawa Timur Rochani dan Ketua KPU Kota Malang Aminah Aminingtya yang datang menyampaikan bela sungkawa. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content