Anak Berita

Balita di RW 2 Ketawanggede Ikuti Imunisasi Polio Putaran Kedua

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio putaran kedua secara masif terus digencarkan di berbagai wilayah Kota Malang, salah satunya di Gedung Karya Bakti, Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sabtu (24/2/2024).

(PIN) Polio Kelurahan Ketawanggede

Ketua Tim Penggerak PKK RW 2 Kelurahan Ketawanggede, Helmi Mafikah, menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan bagian dari program Sub PIN Polio yang menyasar anak usia balita. Tujuan dari kegiatan ini disampaikannya adalah untuk memastikan anak-anak di RW 2 Ketawanggede telah menerima imunisasi polio putaran kedua sesuai jadwal dari Puskesmas Dinoyo.

“Kami senang dengan antusiasme masyarakat dalam mengikutkan anak-anaknya dalam kegiatan imunisasi polio ini. Biasanya ada 55 anak yang ikut Posyandu Balita, tapi hari ini yang mendapatkan imunisasi polio ada 60 anak, karena ada tambahan balita baru yang ikut serta,” ungkap Helmi.

Menurutnya kesadaran orang tua dalam mengikutsertakan anak-anaknya dalam imunisasi sangat penting untuk membantu tumbuh kembang anak.” Kami berharap dengan kegiatan ini, ke depan tidak akan ditemukan kasus polio di Ketawanggede,” ucapnya.

Untuk menarik minat dan menghibur anak-anak saat mengikuti imunisasi, di tempat pelaksanaan imunisasi polio ini didesain dengan suasana yang menarik. Di dalam Gedung Karya Bakti, disediakan tempat bermain untuk anak-anak sambil menunggu antrean. Selain itu, anak-anak juga diberikan makanan tambahan agar tumbuh kembang mereka optimal sesuai dengan usia mereka. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content