Olahraga

GOR Ken Arok Jadi Venue Proliga 2024 Pekan Ketujuh

Klojen (malangkota.go.id) – Venue pertandingan Proliga 2024 untuk akhir putaran kedua atau pekan ketujuh yang semula dijadwalkan berlangsung di GOR DBL Arena, Surabaya dipindahkan ke GOR Ken Arok Kota Malang pada 20-23 Juni 2024 mendatang.

Proliga 2024 (ist)

Keputusan ini disampaikan Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty melalui surat yang disampaikan kepada klub-klub peserta Proliga 2024 beberapa waktu lalu. Menurutnya perubahan ini hanya tempatnya saja. Untuk tanggalnya tidak mengalami perubahan.

Dikatakan Hanny, perubahan tempat ini diumumkan Pertamina selaku tuan rumah pelaksanaan akhir putaran reguler. Seperti diketahui, kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air itu akan mulai berlangsung 25 April hingga 21 Juli 2024 di sembilan kota di Indonesia.

Untuk pembukaan digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta, 25-29 April 2024 dengan tuan rumah juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank. Berikutnya pekan kedua, Jakarta Elektrik PLN akan menjadi tuan rumah di GOR Jatidiri Semarang, 2-5 Mei 2024.

Dilanjutkan pekan ketiga di GOR PSCC Palembang pada 9-12 Mei 2024, dengan Palembang Bank SumselBabel sebagai tuan rumah. Di GOR Pangsuma Pontianak akan menjadi akhir putaran pertama dan awal putaran kedua, atau pekan keempat, pada 16-17 Mei 2024.

Setelah libur dua pekan, juara bertahan putri, Bandung Bank BJB Tandamata akan menjadi tuan rumah pekan kelima di GOR Indoor Jalakharupat, Kabupaten Bandung pada 6-9 Juni 2024. Setelah itu masuk pekan keenam di GOR Tri Dharma Gresik, 13-16 Juni 2024 dengan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Selanjutnya ditutup babak reguler atau akhir putaran kedua di GOR Ken Arok Malang, 20-23 Juni 2024 dan tuan rumah Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax. Untuk putaran final, berlangsung di tiga tempat yakni GOR Jayabaya Kediri, 4-7 Juli 2024 untuk putaran pertama final four.

Sedangkan GOR Sritex Arena Solo akan menjadi tuan ruman putaran kedua final four, 11-14 Juli 2024. Grand final digelar di GOR Amongrogo Yogyakarta, 20 dan 21 Juli 2024. Untuk putaran final ini tuan rumah langsung dipegang oleh PP. PBVSI.

Terkait perpindahan lokasi ke GOR Ken Arok Kota Malang disambut baik oleh Pemkot Malang, dalam hal ini khususnya Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi saat ditemui pada Sabtu (24/2/2024) mengungkapkan selama ini GOR yang ada di Jalan Mayjen Sungkono, Kedungkandang ini selalu menjadi venue gelaran Proliga.

Menurutnya, dari ajang bergengsi tersebut pasti akan menguntungkan bagi Kota Malang. “Hunian hotel akan tinggi, omzet pelaku UMKM akan meningkat dan wisatanya akan lebih dikenal, khususnya wisata kuliner,” imbuhnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content