Pendidikan

RW 02 Kel. Bareng Dirikan Rumah Pintar Masyarakat ABC

Klojen (malangkota.go.id) – RW 02 Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang kini memiliki Rumah Pintar Masyarakat Arek Barnes (Bareng Tènes) Cerdas (ABC) sebagai upaya untuk membangun generasi unggul. Pusat kegiatan masyarakat ini secara resmi diluncurkan di Pos Gantung RW 02 Kelurahan Bareng, Minggu (3/3/2024).

Peresmian Rumah Pintar Masyarakat ABC

Ketua Rumah Pintar Masyarakat ABC, Kartini Megasari, menyatakan bahwa peresmian ini menjadi tonggak penting dalam menyediakan tempat bagi masyarakat untuk belajar dan berkumpul. Rumah Pintar ABC ini tidak hanya berfungsi sebagai pusat kegiatan belajar, tetapi juga sebagai Posyandu Remaja RW 02 serta perpustakaan dan taman baca warga.

Selain itu, tempat ini juga dirancang untuk memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak usia dini dan pelatihan praktis bagi siswa SD. Rumah Pintar ABC juga menjadi pusat informasi tentang kegiatan warga di RW 02 Kelurahan Bareng.

Lurah Bareng, Wiwaha Krismahaenda, menyambut baik pendirian Rumah Pintar ABC sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Bareng. Ia berharap tempat ini dapat menjadi pusat pembelajaran yang menginspirasi dan mempersiapkan generasi mendatang.

Senada, Penasehat Rumah Pintar Masyarakat ABC, Arief Wahyudi, juga mengapresiasi upaya anak muda di RW 02 Kelurahan Bareng dalam mendirikan tempat ini. “Keberadaan Rumah Pintar ABC sangat penting bagi generasi muda, untuk berkumpul, berkreasi, dan mengembangkan potensi diri,” jelasnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content