Berita Religi

Pj. Wali Kota Malang Safari Ramadan di Kantor MWC NU Lowokwaru

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Safari Ramadhan 1445 Hijriah hasil kolaborasi Pemerintah Kota Malang bersama Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Malang berlanjut menyambangi aula Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Lowokwaru, Jalan Candi Panggung, Mojolangu Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (22/3/2024).

Safari Ramadhan di MWCNU Lowokwaru

Seperti pelaksanaan sebelumnya, pada Safari Ramadan ini Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang hadir bersama jajaran perangkat daerah mengikuti salat isya dan tarawih bersama yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana operasional pembangunan gedung MWC NU, serta bantuan bagi anak yatim piatu dan keluarga prasejahtera dari Baznas Kota Malang.

Pj. Wali Kota Malang mengungkapkan sengaja Safari Ramadan keenam ini dilaksanakan di Kantor MWC NU Lowokwaru setelah lima kali pelaksanaan sebelumnya dilaksanakan dengan berkeliling masjid yang ada di Kota Malang. Wahyu pun mendoakan pada silaturahmi ini semoga gedung MWC NU segera rampung.

“Semoga gedung MWC NU Lowokwaru ini bisa selesai secepatnya dan ke depan bisa semakin banyak membawa manfaat bagi masyarakat, terutama di wilayah Lowokwaru,” harap Wahyu, Jumat.

Sebagai warga Lowokwaru, Wahyu mengungkapkan sangat bangga dapat hadir dan bertemu langsung dengan warga MWC NU Lowokwaru. “Ini adalah semangat Ramadan yang sangat luar biasa. Alhamdulillah antusias MWC NU terhadap kehadiran Safari Ramadan yang diusung Pemkot Malang sangat luar biasa,” jelasnya.

Wahyu berharap silaturahmi seperti ini dapat terus terjalin dan berkesinambungan. “Kami ingin dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mempererat kekompakan antara Pemerintah Kota Malang dengan alim ulama dan masyarakat untuk bersama memajukan Kota Malang,” tutup Wahyu.

Sementara itu Ketua MWC NU Lowokwaru KH Zainal Arifin mengaku senang dengan kehadiran PJ. Wali Kota Malang di kantor MWC NU Lowokwaru yang saat ini sedang dibangun.

“Kami yakin dengan kehadiran Bapak Pj. Wali Kota Malang akan menjadi dukungan nyata. Semoga proses pembangunan gedung cepat terselesaikan, dan gedung kebanggaan NU ini semakin banyak membawa kemanfaatan bagi umat,” terang Zainal. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content