Olahraga Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Anggaran Renovasi Stadion Gajayana Akan Segera Diajukan

Klojen (malangkota.go.id) – Rencana renovasi Stadion Gajayana Kota Malang saat ini memasuki tahap penyusunan Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD). Untuk anggaran renovasi yang akan diusulkan kepada Pemerintah Pusat diperkirakan sebesar Rp75 miliar.

Kadisporapar Kota Malang Baihaqi 

Besaran anggaran itu akan digunakan untuk perbaikan sarana prasarana, antara lain untuk pengecatan, penggantian rumput, pemasangan papan skor, tempat duduk di tribun sekitar sepuluh ribu unit, dan kebutuhan prioritas lainnya.

Beberapa hal itu disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi pada Sabtu (3/2/2024). Ditambahkannya, untuk kebutuhan lampu di dalam stadion diperkirakan anggarannya sebesar Rp36 miliar.

“Kebutuhan anggaran itu akan diajukan di tahun 2024 ini. Kami berharap pengajuan itu bisa diterima dan disetujui dalam Perubahan APBN di awal tahun 2025,” imbuh Baihaqi.

Untuk saat ini Stadion Gajayana masih bisa digunakan untuk para atlet dari beberapa cabang olahraga. “Sedangkan untuk kebutuhan sarana prasarana cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025 nantinya akan menyusul dan menyesuaikan. Misalnya lintasan untuk atletik kemungkinan awal 2025 bisa disiapkan,” pungkas Baihaqi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content