Pelayanan Publik

Gedung Operasional Baru Polresta Malang Kota Diresmikan

Klojen (malangkota.go.id) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si meresmikan tiga gedung operasional baru Polresta Malang Kota, Selasa (2/4/2024). Ketiga gedung yang bersumber dari dana hibah Pemerintah Kota Malang senilai Rp6 miliar tersebut yaitu gedung operasional Satresnarkoba, Satsamapta, dan parkir susun kendaraan bermotor roda dua.

Kapolda Jatim menandatangani prasasti peresmian gedung disaksikan Kapolresta Malang Kota, Pj. Wali Kota Malang dan Ketua DPRD Kota Malang

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM yang hadir pada acara ini berharap dengan diresmikannya gedung ini kinerja Polresta Malang Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat. Disebutkannya bahwa kinerja penyelenggara pemerintahan merupakan faktor penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja penyelenggara pemerintahan adalah pemenuhan sarana dan prasarana.

“Sarana dan prasarana yang memadai dapat membantu penyelenggara pemerintahan dalam menjalankan tugasnya secara efektif dan efisien. Berdasarkan pada hal tersebut, maka keberadaan ketiga gedung ini merupakan komitmen nyata dari Polresta Malang Kota untuk meningkatkan kerja dan kinerjanya dalam upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuh Wahyu.

Untuk itu, orang nomor satu di Pemkot Malang tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Polresta Malang Kota atas upayanya memperkuat sinergi dengan Pemerintah Kota Malang, masyarakat dan unsur lainnya. Dalam konteks ini, bukan saja dalam menanggulangi permasalahan narkotika saja, namun juga menjaga ketertiban lalu lintas, serta meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada seluruh warga.

“Saya berharap, menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri ini, jalinan sinergitas, kolaborasi, koordinasi dan komunikasi dengan pihak- pihak terkait juga harus lebih dikuatkan. Kita pasti menginginkan situasi yang kondusif di Kota Malang, bukan saja terkait dengan keamanan, akan tetapi juga kelancaran dalam berlalu lintas,” urai Wahyu.

Selain itu, melalui kegiatan Safari Ramadan yang digelar oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur seperti sekarang ini, merupakan kesempatan yang baik bagi kita semua untuk memperkuat tali silaturahmi antara aparat kepolisian, Pemerintah Kota Malang dan seluruh komponen masyarakat.

“Terkait hal tersebut, dalam suasana bulan yang penuh berkah ini, mari kita saling mendukung dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian bersama sebagai perwujudan memberikan pelayanan yang efektif, efisien dan optimal demi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content