Anak Berita Pendidikan

Pesan Pj. Wali Kota Malang Saat Hadiri Imtihan SD Insan Amanah

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir Wahyu Hidayat, MM mendorong lembaga pendidikan di Kota Malang untuk bersinergi dengan pemerintah mewujudkan generasi berkualitas dan berkarakter guna menyongsong Indonesia Emas 2045. Hal ini disampaikannya kala menghadiri dan membuka kegiatan Imtihan XI Tartil, Tahfidz, dan Turjuman Metode UMMI SD Insan Amanah Kota Malang, Kamis (23/5/2024).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir Wahyu Hidayat, MM saat menghadiri dan membuka kegiatan Imtihan XI Tartil, Tahfidz, dan Turjuman Metode UMMI SD Insan Amanah Kota Malang

Pada kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Samanta Krida Universitas Brawijaya Malang ini, Wahyu menyampaikan rasa bangganya kepada lembaga pendidikan seperti SD Insan Amanah yang telah berhasil mengantarkan anak didiknya, baik dalam menguasai baca tulis Al-Qur’an, memahami nilai Islami sesuai tingkatannya, dan juga memberikan pendidikan yang bermuatan ilmu pengetahuan.

“Terima kasih untuk para pendidik atas dedikasinya untuk mendidik generasi muda sehingga lahir insan-insan berkualitas dan berkarakter Islami di Kota Malang. Ini akan membawa citra masyarakat Kota Malang, seperti yang kita tahu bahwa tahun 2045 mendatang Indonesia Emas akan terwujud jika anak-anak kita berkualitas,” tuturnya di hadapan 276 peserta didik, para guru, serta wali siswa.

“Selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan di SD Insan Amanah serta seluruh ananda yang berkesempatan melaksanakan uji publik membaca, menghafal, maupun menerjemahkan Al-Qur’an,” ucap Wahyu.

Tak lupa, Wahyu berpesan agar para peserta didik tak hanya mampu membaca dan menghafal saja, namun yang penting adalah mengamalkan dan menjadikan Al-Qur’an sebagai dasar dalam kehidupan. “Semoga kegiatan ini juga dibarengi dengan pemahaman akan arti yang terkandung di dalamnya sehingga dapat menumbuhkan kecintaan pada Al-Qur’an dan menjadikannya selalu sebagai pedoman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” sambungnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Suwarjana, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan R. Achmad Mabrur, dan Camat Lowokwaru Rudi Cahyono Catur Utomo. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content