Berita Pembangunan dan Lingkungan Hidup

Berkolaborasi, Kader Lingkungan Kota Malang Tanam 100 Pohon di Wilayah Sukun

Sukun (malangkota.go.id) – Kader Lingkungan Kota Malang berkolaborasi bersama perusahaan ritel Alfamart melakukan program penghijauan di kawasan Tebo Selatan, Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (2/6/2024).

Program penghijauan di kawasan Tebo Selatan, Kelurahan Mulyorejo

Setidaknya ada 100 aneka bibit buah-buahan seperti mangga, sirsak, sukun, jambu air, nangka dan lain-lain ditanam di pinggir jalan, fasilitas umum (fasum), maupun sekitar makam.

Pembina Kader Lingkungan Kota Malang, Wasto mengajak maayarakat untuk terus melakukan kegiatan sosial penghijauan. “Nawaitu-nya sosial, karena ke depan keberadaan pohon dan lingkungan yang menghasilkan udara segar makin penting. Sebab makin banyaknya perumahan membuat lahan yang hijau makin jarang,” terangnya.

Wasto mengapresiasi berbagai hal yang dilakukan Alfamart selama ini yang terus menggelontorkan berbagai program, khususnya bersama kader lingkungan untuk bersama melestarikan lingkungan.

Mochammad Faruq Asrori, selaku Regional Corcom Manager Alfamart menyebut jika dalam rangka 25 tahun Alfamart, ditargetkan penanaman 25 ribu pohon secara nasional. Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan merupakan salah satu fokus perusahaan.

“Ke depan, kita akan selalu dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam merawat serta menjaga lingkungan agar tetap sehat. Mari kita bersatu padu dalam hal ini, demi anak cucu kita nanti,” pajaknya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content