Berita

Wali Kota Sutiaji Apresiasi Kiprah Uniga di Dies Natalis ke-42

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kiprah Universitas Gajayana (Uniga) Malang dalam memajukan pendidikan di Kota Malang mendapat apresiasi Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Bersama istri orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kota Malang ini hadir dalam Dies Natalis ke-42 dan halalbihalal Universitas Gajayana (Uniga), Rabu (18/5/2022).

Dies Natalis ke-42 Uniga Malang

Sutiaji mengungkapkan di usia ke-42 tahun, Uniga tentu sudah banyak melahirkan generasi yang memberikan sumbangsih untuk memajukan bangsa. Sesuai dengan slogan yang diusungnya sebagai kampus yang terdepan dan berkarakter.

“Indonesia saat ini sangat membutuhkan generasi yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur di tengah banyaknya orang pintar, tapi tidak berbudi luhur,” jelas Sutiaji.

Untuk itu, Wali Kota Sutiaji berpesan agar Uniga terus meningkatkan kiprahnya dalam mendidik generasi sesuai dengan zamannya. Sutiaji juga mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-42 Uniga Malang.

“Selamat Dies Natalis Uniga ke-42 atas nama Pemkot Malang, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kiprahnya selama ini,” tegas Sutiaji.

Di saat yang diperlukan bukan lagi kolaborasi, tetapi sudah harus dilakukan akselerasi. Tidak lagi kerja sama pentahelix namun sudah harus hexa helix. Ke depan harus terus ditingkatkan kiprah Uniga Malang.

Untuk persatuan dan kesatuan bangsa, Sutiaji menyampaikan Uniga sudah memberikan keteladanan dengan menjadikan sebagai nama kampus yang dibangun. Di mana dengan mengambil nama dari kerajaan tertua di Malang, yakni Kerajaan Gajayana Uniga diharapkan bisa terus menggelorakan nilai-nilai luhur bangsa.

“Dahulu di masa kerajaan belum mengenal handphone, nenek moyang kita sudah bisa membangun kebersamaan untuk kejayaan bangsa. Di masa kini sikap itu harus terus diteladani untuk bisa bersama-sama membawa kejayaan Indonesia,” terang Sutiaji.

Keberadaan kampus Uniga diharapkan terus bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk masyarakat. Harapan ini tentunya menjadikan Uniga jangan hanya menjadi menara gading saja. Namun harus terus berkiprah menggelorakan semangat tri dharma perguruan tinggi. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content