Artikel

Wawali Berikan Tausiah di Halalbihalal FIA UB

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Nuansa Hari Raya Idulfitri 1438 H masih sangat terasa saat Keluarga Besar Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) Malang menggelar halalbihalal di Gedung E FIA UB, Selasa (4/7).

Wawali Sutiaji memberikan tausiah dalam halalbihalal di FIA UB

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji dan Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS tampak hadir dalam acara ini. Selain berhalalbihalal, pada kesempatan ini juga dilakukan peresmian Musala Baitul ‘Alim yang telah selesai direnovasi.

Dekan FIA UB, Prof. Dr. Bambang Supriono, MS dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan pembangunan Musala Baitul ‘Alim yang meliputi mahasiswa FIA UB, para alumni, Rektor UB, BRI, dan segenap pihak lainnya.

“Kami sengaja hari ini juga mendatangkan Ustaz Sutiaji yang memberikan tausiah. Sebenarnya pada saat Ramadan lalu kami berkeinginan agar bapak wakil walikota (Sutiaji_red) memberikan kultum di FIA UB, namun baru bisa terlaksana sekarang,” ungkap Bambang, Selasa (4/7).

Atas nama seluruh pimpinan FIA UB, Bambang juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas kesalahan yang dilakukan selama ini. Suksesnya peresmian musala FIA UB ini menurutnya tidak lepas dari kebersamaan semua pihak yang ada di kampus UB dan masyarakat secara keseluruhan.

Pada awalnya Musala Baitul ‘Alim yang didirikan pada tahun 2007 lalu ini berukuran 10 x 10 meter. Usai direnovasi, kini Musala Musala Baitul ‘Alim memiliki luas 12 x 24 meter dengan dua lantai yang dapat menampung 300 sampai 350 orang.

Sementara itu, Drs. Sutiaji dalam tausiahnya mengajak semua hadirin untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Disampaikannya, semua daya dan usaha manusia hanya bisa sukses teraih dengan seizin Allah SWT. Oleh karena itulah Sutiaji mengajak semua pihak untuk bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. (cah/yon)

Baca juga dalam : Artikel