Berita

Peringatan HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Ada yang menarik dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan Kota Malang 2017 yang dilaksanakan di Gedung Kartini Kota Malang, Kamis (7/12). Para anggota DWP Kota Malang yang hadir tampak mengenakan pakaian adat Nusantara yang terkenal dengan keberagaman budayanya.

Para anggota Dharma Wanita Persatuan tampak mengenakan baju adat dari berbagai daerah daerah di Indonesia

Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH yang turut hadir pada kegiatan ini mengungkapkan, organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang bisa cerdas dan inovatif tidak lepas dari dukungan para istri. “Teman teman OPD pulangnya rata-rata malam-malam, dinas luar banyak. Kami berharap istri-istri bisa memaklumi,” ucap Wasto, Kamis (7/12).

Semua itu dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat. Dan saat ini Kota Malang banyak meraih berbagai prestasi yang luar biasa yang tak lepas dari peran dan dukungan Dharma Wanita Persatuan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani dalam sambutannya mengungkapkan harapannya kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Malang untuk terus meningkatkan kapasitasnya. Menurutnya peran wanita sangatlah penting, baik sebagai ibu maupun sebagai istri, dalam rangka menyukseskan pembangunan, baik dalam bidang fisik maupun mental spiritual.

“Peran istri ASN sangat penting dalam pembangunan. Untuk itu, bertepatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18 ini saya berharap agar istri ASN terus meningkatkan kapasitas,” harap Umi Farida, demikian Ketua TP PKK Kota Malang itu akrab disapa.

Umi Farida menambahkan, sebagai istri tugasnya tidak hanya memperlancar tugas suami, namun juga menyiapkan dan memberikan pendidikan terhadap anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Tindak kekerasan perempuan dan anak serta penyalahgunaan narkoba adalah keprihatinan kita. Karena itu peran wanita dalam rumah tangga sangat penting dalam melakukan pendidikan dan pepingkatan spiritual mental anak,” terangnya.

Istri Wali Kota Malang H. Moch. Anton ini juga berpesan agar para ibu rumah tangga terus sigap dalam mengamati perkembangan teknologi. Harapanya teknologi agar tidak disalahgunakan utamanya anak anak yang masih usia dini.

Dharma Wanita Persatuan diharapkan juga bisa membentuk karakter anak dengan baik agar bisa menjadi generasi yang kreatif dan inovatif. Sebagaimana tema momen yang diusung dalam peringatan hari ini adalah pengembangan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content