Berita

Jadilah Guru Inspiratif, Jadilah Aparat Profesional

Jadilah guru yang kreatif dan inspiratif, tingkatkan profesionalisme sebagai aparatur negara, begitu diungkapkan Wali Kota Malang H. Moch Anton. Pesan itu disampaikan orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Malang ini dalam peringatan hari guru nasional dan HUT ke-68 PGRI di Balai Kota Malang, Rabu (4/12).

Upacara peringatan hari guru nasional dan HUT ke-68 PGRI di Balai Kota Malang, Rabu (4/12)
Upacara peringatan hari guru nasional dan HUT ke-68 PGRI di Balai Kota Malang, Rabu (4/12)

Dalam upacara itu, Anton juga berpesan sebagai aparatur negara tunjukkan sebagai aparatur negara yang bersih dan bertanggung jawab. Wujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, cerdas, cepat dan profesional sehingga bisa melayani masyarakat sebaik mungkin.

Anton mengungkapkan, ke depan, tantangan di dunia pendidikan semakin berat, karena seiring perkembangan zaman dibutuhkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Karena itu sudah menjadi kewajiban guru untuk bisa mendidik siswanya sebaik mungkin sehingga bisa menjadi generasi yang berkualitas pada masa yang akan datang.

“Saya ajak semua keluarga besar Kota Malang untuk bersama-sama mendidik generasi saat ini agar ke depan bisa meraih sukses di berbagai bidang,” ujar Anton, Rabu (4/12).

Anton mengungkapkan, untuk bisa menyiapkan generasi emas pada tahun 2045 sebagaimana yang diamanatkan presiden, tidak ada pilihan lain selain dengan mendidik anak-anak saat ini. Generasi yang saat ini usianya 0-9 tahun, 10-19 tahun saat ini harus dididik sebaik mungkin sehingga bisa menjadi pemimpin Indonesia pada tahun 2045 yang akan datang.

Agar generasi penerus kita bisa meraih sukses, harus memiliki kepribadian yang bagus, cinta tanah air sebagaimana diamanatkan dalam kurikulum 2013. Karena itu, Kota malang terus meningkatkan bantuan terhadap siswa-siswa miskin. Harapannya sebagaimana siswa yang mampu, semuanya bisa mengenyam pendidikan sebaik mungkin, setinggi-tingginya.

Sementara itu, untuk aparatur pemerintahan, Anton berpesan agar bisa semakin profesional dalam melayani masyarakat. Pasalnya, seiring kemajuan saat ini, tuntutan masyarakat agar aparatur pemerintahan bisa bekerja lebih bagus juga semakin tinggi.

“Saya tidak ingin lembaga pelayanan publik yang lambat, lakukan pelayanan secara efisien, berikan yang terbaik untuk masyarakat,” tegas Anton. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content