Berita

Libas Gresik United, Arema Melenggang Ke Final

Berlaga di babak semi final, piala Gubernur Jatim, Minggu (22/12) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Arema Cronous tak mau kecolongan dan langsung menggempur pertahanan lawannya, Gresik United sejak babak pertama dimulai. Selain itu, para anak asuh Suharno ini nampaknya tak mau mengecewakan puluhan ribu suporter fanatik mereka, yaitu Aremania dan Aremanita.

Heading Alfarizi berhasil merobek gawang Gresik United, Minggu (22/12)
Heading Alfarizi berhasil merobek gawang Gresik United, Minggu (22/12)

Dengan kekuatan penuh, Ahmad Bustomi dan kawan-kawan langsung memberikan tekanan-tekanan. Usaha keras dari punggawa tim berjuluk singo edan ini baru membuahkan hasil di menit 14. Christian Gonzales berhasil menanduk bola setelah memanfaatkan umpan crossing dari Beto Gonzalves.

Menit ke-21 Arema mempunyai peluang dan nyaris menambah keunggulannya melalui Samsul Arif. Namun bola masih mampu diantisipasi penjaga gawang Gresik United, Sukasto Efendi. Saat unggul satu gol, anak-anak Singo Edan semakin berani menekan pertahanan lawan. Situasi ini dimanfaatkan oleh kubu lawan, dan di menit ke 32 Reza Mustofa berhasil menyamakan kedudukan setelah terjadi kemelut di depan gawang Arema.

Dalam posisi imbang 1-1, Arema tidak menurunkan tensi permainan, dan Christian Gonzales berhasil merobek gawang Gresik United yang kedua kalinya pada menit ke 40, setelah tendangan keras pemain berjuluk El Loco ini melesat kencang. Meski terus mendapat tekanan, para pemain Gresik United tidak patah semangat. Namun hingga turun minum, kedudukan tidak berubah 2-1 untuk keunggulan sementara bagi Arema.

Memasuki 45 menit kedua, Arema tidak membutuhkan waktu lama untuk memperlebar keunggulannya. Pada menit ke-47, Alfarizi berhasil memaksa Sukasto Efendi untuk memungut bola dari jaringnya untuk yang ketiga kalinya. Memanfaatkan umpan silang Benny Wahyudi, tandukan Alfarizi tidak dapat ditangkap oleh mantan penjaga gawang Persema Malang itu.

Gresik United bukannya tanpa peluang. Menit ke-52, Kacung Khoirul hampir membobol gawang Arema jika tendangan kerasnya tidak menyamping di sisi gawang Arema yang saat itu dijaga Ahmad Kurniawan. Kubu Gresik United terus bermain agresif, dan pada menit ke-63, Jimmy Suparno yang tidak terkawal oleh pemain Arema, berhasik memperkecil selisih gol.

Papan skor berubah menjadi 3-2. Dengan keadaan keadaan ini, anak-anak Arema lebih meningkatkan serangannya, dan tak jarang terjadi pressing-pressing ketat. Tingginya tensi permainan berbuah penalti bagi bagi Arema pada menit 84, setelah Ahmad Bustomi dilanggar keras oleh pemain Gresik United. Gustavo Lopez berhasil memperdayai kiper Gresik United melalui titik putih di kotak penalti.

Skor berubah menjadi 4-2, dan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, papan skor tidak berubah. Dengan hasil ini, Arema melaju ke babak final, dan akan bertemu Persebaya Surabaya. Laga ini akan di gelar pada Selasa (24/12). Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan penuh gengsi ini juga akan digeber di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. (say/dmb)

 

You may also like

Skip to content