Berita

Euforia Juara Warnai Kanjuruhan

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tim sepakbola kebanggaan Malang, Arema Cronous Indonesia telah menjadi jawara pada kompetisi Piala Gubernur Jatim 2013. Tim berlogo kepala singa itu berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di laga final yang digelar pada Selasa (24/12) di lapangan Bumimoro Surabaya.

Presiden Arema, Rendra Kresna dan manajer tim, Iwan Budianto mengangkat trophy, Selasa (24/12)
Presiden Arema, Rendra Kresna dan manajer tim, Iwan Budianto mengangkat trophy, Selasa (24/12)

Pada malam harinya, ribuan suporter fanatik Arema, yakni Aremania dan Aremanita menyambut kedatangan tim dengan menggelar konvoi keliling Kota Malang. Prestasi ini merupakan piala pertama Arema sejak dilatih Suharno, menjelang musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun 2014 mendatang.

Terkait hal tersebut, seusai laga uji coba dengan tim asal Malaysia, Trengganu FC, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang, Kamis (26/12), trophy piala Gubernur Jatim itu diarak keliling lapangan. Prosesi diawali penyerahan secara simbolis trophy tetap dari pimpinan PT Guna Bangun Persada, Agus Soerjanto kepada manajer Arema, Iwan Budianto.

Setelah itu, giliran presiden kehormatan Arema, Rendra Kresna yang juga Bupati Malang, menyerahkan trophy bergilir piala Gubernur Jatim kepada manajer Arema Iwan Budianto. Kapten Arema pada laga final piala Gubernur Jatim, Ahmad Bustomi juga mendapat kehormatan menerima secara simbolis trophy bergilir itu dari presiden Arema. Beberapa saat kemudian kedua trophy itu diarak keliling lapangan.

Dari pinggir lapangan, terlihat ribuan Arema dan Aremanita menyambut senang dan bersorak sorai penuh kebanggaan ketika para pemain, pelatih dan official Arema mengarak kedua trophy itu. Secara bergantian para pemain Arema mengacung-acungkan trophy sembari berlari-lari kecil dan sesekali diabadikan oleh awak media. Terlihat suasana sangat meriah saat itu dari wajah semua orang yang ada di dalam stadion.

Presiden Arema, Rendra Kresna mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga atas apa yang diraih Arema kali ini. Menurut pria berkacamata itu, bahwa semua ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena untuk meraih juara memerlukan perjuangan yang gigih dan keras. “Anak-anak Arema, pelatih dan semua official telah berjuang sekuat tenaga, dan hasil sangat maksimal,” ujar Rendra saat ditemui seusai acara.

“Ini awal yang bagus bagi Arema sebelum menjalani kompetisi ISL nanti. Terlepas dari itu, Arema harus tampil lebih baik lagi dan jangan cepat puas serta terlena dengan apa yang dicapai saat ini. Namun kami optimis, Arema nantinya bisa memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi. Dukungan semua pihak sangat diperlukan, terutama dari para supporter yang selama ini tetap setia memberikann dukungan,” imbuh Rendra.

Hal senada juga disampaikan pelatih Arema, Suharno yang menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersukur kepada Tuhan YME atas prestasi ini. “Kedepan, Arema harus lebih baik, agar bisa meraih juara-juara yang lain. Saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. Apapun bisa kita raih jika kita mau berusaha keras dan disiplin. Piala juara ini untuk kita semua, yakni Arema dan Aremania,” paparnya. (say/dmb)

You may also like

Skip to content