Berita

KPUD Sosialisasikan Pemilukada

Dalam rangka menyambut pemilukada di kota Malang yang akan digelar pada 23 Mei 2013 mendatang, KPUD kota Malang hari ini, Senin (31/12) melakukan aksi damai dan sosialisasi terkait pesta demokrasi tersebut.

Iring-iringan aksi damai KPUD kota Malang saat melintas di Jalan Bogor
Iring-iringan aksi damai KPUD kota Malang saat melintas di Jalan Bogor

Dengan menggunakan motor dan mobil yang melibatkan unsur KPUD, Aremania, PPK dan kalangan masyarakat, iring-iringan yang dikuti sekitar seratus orang ini berkeliling di sepanjang ruas jalan-jalan Kota Malang.

Arak-arakan ini dimulai dari Jalan Semeru dan finish di Balaikota Malang. Selain menyampaikan ajakan agar warga ikut serta dalam pemilukada nanti, melalui pengeras suara, para peserta aksi damai ini juga menyebarkan pamflet yang berisi ajakan tersebut.

Gelaran ini, menurut ketua KPUD Kota Malang, Hendry ST, merupakan acara sosialisasi pemilukada, dan diharapkan semua warga Kota Malang yang mempunyai hak suara bisa berpartisipasi untuk datang ke TPS pada 23 Mei 2013 mendatang dan memberikan hak suaranya.

“Demi suksesnya pemilukada, khususnya yang terdekat pada 23 Mei 2013 nanti, jangan sampai warga Kota Malang yang mempunyai hak pilih menjadi golput/ tidak memberikan hak suaranya. Warga yang baik adalah warga yang taat terhadap aturan, dan penyampaian suara itu juga sudah diatur dalam undang-undang,” jelas Hendry.

Hendry menambahkan, bagi warga Kota Malang yang belum terdaftar, hendaknya segera mendaftarkan diri kepada RT/RW setempat sebagai pemilih mulai 23 Januari hingga 31 Maret 2013. “Gunakan hak pilih Anda sebaik mungkin, karena kalau nggak nyoblos nggak asik ker,” ajak Hendry yang juga sesuai dengan motto KPUD untuk pemilukada 2013 mendatang.(say/dmb)

You may also like

Skip to content