Berita

KONI Kota Malang Libatkan Pengusaha dan PT

Dalam rangka mengembangkan olahraga di Kota Malang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang siap membuat berbagai terobosan. Salah satu diantaranya adalah dengan menggandeng pengusaha dan perguruan tinggi (PT) untuk membina atlet-atet Kota Malang, Rabu (10/12).

Bambang DH Suyono saat diwawancarai wartawan di kantor KONI Kota Malang, Rabu (10/12)
Bambang DH Suyono saat diwawancarai wartawan di kantor KONI Kota Malang, Rabu (10/12)

Ketua umum terpilih KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono membenarkan saat ini terus berusaha menggandeng pengusaha dan PT di Kota Malang untuk membina atlet Kota Malang. Agar usaha itu bisa semakin maksimal, pihaknya akan mencantumkan para pengusaha dan pemimpin PT untuk masuk di kepengurusan KONI Kota Malang periode 2014-2018.

“Saat ini kami sedang menyusun kepengurusan KONI. Sudah ada beberapa nama pengusaha di Malang dan juga pimpinan PT yang kami masukkan dalam kepengurusan,” jelas Bambang, Rabu (10/12).

Beberapa pimpinan PT yang saat ini namanya dimasukkan diantaranya adalah rektor Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang. Sementara itu untuk para pengusaha diantaranya di cabang olahraga bola voli ada Eddy Wahyono, bulu tangkis Heri Mursyid Broto Sejati, balap sepeda Sumardi Mulyono dan pencak silat adalah Nono Suhertono.

Dalam kepengurusan KONI Kota Malang saat ini, Bambang juga menyebutkan akan merampingkan bidang-bidang yang ada. Kalau selama ini di KONI ada 13 bidang, nantinya akan dirampingkan menjadi sepuluh bidang. Mereka terdiri dari pengusaha, akademisi juga dari pers.

Ke depan selain mempertahankan pengurus yang sudah berpengalaman, Bambang mengakui pihakya juga akan banyak mengandalkan tenaga-tenaga muda. Di akhir Desember 2014 ini diharapkan semuanya sudah selesai sehingga bisa segera dilantik.(cah/yon)

You may also like

Skip to content