Berita

Cornelia Agatha: Jadikan Membaca Sebagai Lifestyle

Talk show gemar membaca bertajuk ‘Perpustakaan Cerdaskan Bangsa, Wujudkan Indonesia Gemar membaca’ yang diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia di Aula TP PKK Kota Malang, Jl. Tangkuban Perahu 1B Malang kemarin, Selasa (15/12), turut dihadiri artis ibukota, Cornelia Agatha.

Cornelia Agatha menceritakan banyak hal tentang buku, Senin (15/12)
Cornelia Agatha menceritakan banyak hal tentang buku, Senin (15/12)

Menurut dia, membaca harus dijadikan lifestyle (gaya hidup) dan meskipun tingkat kesibukan tinggi namun semestinya kita bisa meluangkan waktu untuk membaca buku. “Di rumah saya, ada ruang untuk membaca buku. Saya juga menanamkan jiwa gemar membaca kepada anak-anak, dan selalu mencarikan buku yang disukai oleh mereka,” urai perempuan yang akrab disapa Lia ini.

“Demikian juga dengan keseharian anak, mainan tidak boleh mendominasi. Dalam konteks ini, saya memberi contoh yang baik kepada anak untuk selalu membaca buku. Tugas orang tua yaitu mencari cara bagaimana agar anak tidak jenuh atau capek saat membaca buku,” jelas perempuan berparas cantik itu.

Salah satu upayanya, kata dia, koleksi buku harus menyenangkan, dan membaca harus menjadi sesuatu yang asyik. “Buku memberikan banyak manfaat dan pengalaman hidup. Sebagai seorang artis, saya sering menjadikannya film. Buku juga dapat mengubah gaya hidup seseorang,” paparnya.

“Semua jenis buku yang kita baca pasti akan menunjang ilmu dan pengetahuan kita. Oleh sebab itulah, kami sarankan agar setiap orang selalu meluangkan waktu setiap hari, meski hanya beberapa menit untuk membaca buku,” pesan Cornelia. (say/yon)

You may also like

Skip to content