Berita

Sepak Bola Kota Malang Targetkan Juara II di Porprov V

Banyaknya kritikan dan keraguan dari masyarakat bahwa nantinya sepak bola Kota Malang tidak akan berprestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banyuwangi 2015 membuat gerah Asosiasi PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kota Malang. Menanggapi kritikan dan keraguan tersebut, Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang, KH Luqman Al-Karim menegaskan nanti di Porprov V Banyuwangi 2015 target sepak bola Kota Malang dalah meraih peringkat dua, Selasa (22/12).

Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang, KH Luqman Al-Karim memberikan keterangan pers, Selasa (23/12)
Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang, KH Luqman Al-Karim memberikan keterangan pers, Selasa (23/12)

Gus Lukman, panggilan akrab KH Luqman Al-Karim mengungkapkan di bawah kepemimpinannya, Asosiasi PSSI Kota Malang sangat serius menyiapkan tim sepak bola terbaik termasuk untuk menghadapi Porprov V di Banyuwangi. Untuk menangani tim ini pengurus Asosiasi PSSI Kota Malang sudah menyeleksi pelatih dan manajer yang siap dengan target tinggi dari manajemen.

“Untuk kandidat pelatih yang akan menangani tim Porprov V Kota Malang ada lima, sementara itu untuk manajer ada enam,” jelas Gus Lukman, Selasa (22/12).

Untuk lima kandidat pelatih itu terdiri dari I Putu Gede (pelatih ASIFA), Jordi Kartiko (Bintang Muda), Aris Bebek (Domhill), Hartoyo (UMM), dan Eko Susilo (Indonesia Muda). Sementara itu untuk manajer tim Porprov V kandidatnya adalah Wahyu Setianto (Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang), Suwarjana (Sekretaris Dinas Pendidikan), Wasto (Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang), Eko Syah (Dinas Koperasi dan UKM), Bambang Suharijadi (Kepala Dinas Pasar), dan Chandra Riani (mantan Kapolsek Klojen).

Gus Lukman menambahkan, kalaupun nanti tidak terpilih menjadi pelatih di tim Porprov V, para pelatih yang sudah masuk seleksi lima besar akan diberi kepercayaan menangani tim lain. Diantaranya tim U-11, U13, U14, dan U-17 yang ke depannya juga sangat ditunggu-tunggu prestasi dan kiprahnya untuk mengangkat kembali kejayaan sepak bola Kota Malang.

“Untuk pelatih dan manajer tim Porprov V Kota Malang akan saya umumkan Jum’at (26/12), sementara itu untuk seleksi tim Porprov V akan dilangsungkan mulai Minggu (28/12),” tegas Gus Lukman.

Setelah dilakukan seleksi pemain, nantinya para pemain yang terpilih akan menjalani pemusatan latihan. Harapannya di babak kualifikasi Porprov V yang di mulai pada bulan Februari 2015 nanti, tim Kota Malang sudah melakukan persiapan matang dan siap tempur sehingga target yang ingin dicapai bisa menjadi kenyataan. (cah/yon)

You may also like

Skip to content