Berita

Kabupaten Kotabaru Studi Banding Pelayanan Publik di Kota Malang

Kemajuan pelayanan publik yang serba online di Kota Malang saat ini membuat banyak daerah lain tertarik untuk belajar. Kali ini jajaran pemerintahan Kabupaten Kotabaru, Kalimatan Selatan datang langsung ke Kota Malang melakukan studi banding, Selasa  (03/03).
Tidak tanggung-tanggung, Bupati Kotabaru H. Irhami Ridjani, S.Sos, M.Si memimpin langsung rombongan studi banding agar bisa maksimal. Selain itu segenap camat di Kabupaten Kotabaru juga turut hadir dalam rombongan yang diterima di Ruang Sidang Balai Kota Malang itu.

kotabaru-studibanding
Irhami mengungkapkan maksud kedatangannya ke Kota Malang kali ini adalah untuk melakukan studi banding tentang pelayanan publik. Seperti yang telah diketahui, Kota Malang sudah sangat maju dalam pelayanan publik, terbukti  Kelurahan Tlogomas Kota Malang bisa menyabet juara I dalam Lomba Kelurahan Tingkat Nasional 2014.
“Dibanding Kota Malang, daerah kami sangat luas. Sebab luas Kotabaru hampir seperempat dari luas wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Karena itu dengan dukungan teknologi yang bagus dalam pelayanan masyarakat, kami berharap bisa semakin baik memberikan pelayanan,” jelas Irhami, Selasa (03/03).
Selain masalah pelayanan publik, Kabupaten Kotabaru juga ingin banyak belajar terkait masalah pendidikan. Pasalnya meski wilayah Kabupaten Kotabaru sangat luas, tetapi sampai saat ini belum memiliki universitas.
“Jika nanti Kotabaru punya universitas, bukan berarti kami tidak menyekolahkan lagi mahasiswa ke Kota Malang. Tetapi adanya universitas nanti adalah untuk menampung putra-putra daerah yang kurang mampu,” tegas Irham.
Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengaku senang sekali dengan kehadiran rombongan  dari Kabupaten Kotabaru. Kegiatan studi banding seperti ini bisa mempererat hubungan kedua daerah serta bisa saling bertukar informasi.
“Kota Malang selama ini selalu berusaha memberikan pelayanan publik terbaik untuk masyarakat, karena itu bangga sekali mendapat kunjungan dari Kotabaru,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu.
Prinsipnya, imbuhnya, untuk melayani masyarakat, Pemerintah Kota Malang selalu memberikan pelayanan dan kemudahan sebaik mungkin sehingga masyarakat bisa semakin nyaman. Termasuk diantaranya dengan memberikan layanan kelurahan online untuk mengurus berbagai administrasi kependudukan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content