Berita

Bulog Sub Divre Malang Gelar Operasi Pasar di Comboran

subdivre malang-gelar-operasi-pasarBadan Urusan Logistik (Bulog) Sub-Divisi Regional (Sub Divre) Malang kembali menggelar operasi pasar. Kali ini penjualan beras berkualitas medium dengan harga murah yaitu Rp. 7.300 per kilogram (kg) dilaksanakan di Pasar Comboran, Senin (09/03).

Begitu operasi pasar digelar, warga langsung menyerbu untuk membeli beras Bulog yang sudah dalam paket kemasan seberat 5 kg. Mengantisipasi antrian panjang yang terkadang tidak bisa dikendalikan, pihak Bulog Sub Divre Malang menerapkan sistem kupon yang dibeli oleh warga untuk kemudian baru ditukarkan dengan beras.

Kepala Bulog Sub Divre Malang, Arsyad mengungkapkan bahwa bersamaan dengan operasi pasar di Pasar Comboran kali ini, Bulog juga melakukan operasi pasar di dua tempat lainnya yaitu di Singosari dan Lekok (Pasuruan).

“Saat ini kami membawa sebanyak 7,5 ton beras, operasi akan terus kami lakukan untuk membantu masyarakat sampai harga beras di pasaran normal kembali,” tegas Arsyad, Senin (09/03).

Arsyad menambahkan, operasi pasar di Pasar Comboran ini bisa terselenggara berkat kerjasama dengan dengan Pemerintah Kota Malang, Kodim 0833, dan jajaran Kepolisian Resort Malang Kota. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat akibat kelangkaan dan juga melambungnya harga beras yang terjadi saat ini.

Setelah melakukan operasi pasar di Pasar Comboran, hari ini, Selasa (10/03), Bulog akan melakukan operasi pasar di Blimbing dan Pujon. Dengan adanya operasi pasar seperti ini harapannya permintaan masyarakat terhadap beras kualitas sedang dengan harga terjangkau bisa terpenuhi.

Salah satu pembeli beras, Sulastri mengatakan  senang bisa membeli beras di operasi pasar yang digelar di Pasar Comboran ini. Pasalnya beras jenis IR 64 dijual dengan harga Rp. 7.300 per kilogram, padahal biasanya di pasaran atau di toko harganya mencapai Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 13.000 per kg. (cah/yon)

You may also like

Skip to content