Berita

OM Monata Hibur 75 Ribu Peserta Jalan Sehat Sadar Pajak III

Sebagai salah satu bentuk terima kasih kepada warga Kota Malang khususnya bagi wajib pajak (WP) yang telah membayar pajaknya tepat waktu serta sesuai tanggungannya, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang menggelar Jalan Sehat Sadar Pajak III, Mingggu (5/4).

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton memberangkatkan peserta Jalan Sehat Sadar Pajak III
Wali Kota Malang, H. Moch. Anton memberangkatkan peserta Jalan Sehat Sadar Pajak III

Agenda tahunan Pemkot Malang yang diadakan di depan kantor Balai Kota Malang ini sejak pagi sudah dipadati puluhan ribu peserta. Acara dimulai dengan senam bersama sekitar pukul 05.30 WIB yang diikuti oleh Wali Kota Malang, H. Moch. Anton beserta jajarannya dan kalangan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah_red). Membludaknya peserta jalan sehat kali ini membuat jalan di depan balai kota menjadi lautan manusia.

Dalam gelaran ini juga terlihat anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Dapil Malang Raya, Andreas Eddy Susetyo dan Nurhayati Assegaf. Di panggung utama juga dipenuhi para pemain Arema Cronus dan jajaran pelatih. Kehadiran para pemain Arema ini pun turut memberikan magnet kepada para peserta jalan sehat untuk mengajak mereka berfoto bersama.

Menurut Wali Kota Malang, peserta jalan sehat kali ini sangat banyak dan mempunyai antusias yang sangat tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran pajak di Kota Malang terus meningkat. “Membayar pajak merupakan salah satu kewajiban sebagai warga negara yang baik. Jalan sehat ini sekaligus sebagai wujud rasa syukur kami atas kepatuhan warga dalam membayar pajak,” ujarnya.

“Hingga bulan Maret kemarin, pencapaian pendapatan pajak sudah berkisar 40-60 persen. Ini suatu bukti kesadaran warga Kota Malang untuk mendukung dan membantu program pembangunan. Dan pembangunan ini akan terus meningkat apabila warga memiliki kesadaran dalam membayar pajak. Kami ucapkan terima kasih atas semua ini, dan kami akan selalu memberikan yang terbaik bagi warga,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Politisi PKB itu menuturkan jika prestasi Kota Malang di berbagai aspek sangat banyak, dan selanjutnya pemerintah harus terus bekerja keras. Rakyat sudah menikmati hasil pajak, seperti jalan yang sudah di hot mix, adanya Penerangan Jalan Umum (PJU), dan sebagainya.”Masyarakat sudah percaya jika mereka tidak membayar pajak, pembangunan akan tersendat, dan masyarakat ingin pembangunan harus berlandaskan cinta lingkungan,” papar Abah Anton.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dispenda Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT yang mengatakan jika pihaknya sangat berterima kasih kepada warga Kota Malang yang sudah taat dalam membayar pajak. “Antusias warga sangat tinggi, dan sekitar 75 ribu warga mengikuti acara ini sampai selesai. Kami akan terus meningkatkan kinerja guna meraih target pajak tahun ini sebesar Rp. 270 miliar,” bebernya.

“Saat ini sudah terealisasi sekitar 24 persen lebih dari target itu. Pada acara ini, selain ingin beradu peruntungan untuk mendapatkan hadiah utama dua unit mobil, dengan ditambahnya sepuluh umrah gratis oleh Wali Kota Malang, peserta jalan sehat rela berpanas-panasan dan menikmati suguhan dari OM Monata. Banyak sekali door prize yang kami berikan. Warga sangat senang dan terus bergoyang menikmati persembahan lagu dari artis-artis OM Monata,” pungkas Ade. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content