Berita

Blusukan, Wali Kota Malang Puji Kelurahan Arjosari

Salah satu agenda dua mingguan Wali Kota Malang, H. Moch. Anton untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakatnya yaitu blusukan kampung. Pada kesempatan kali ini blusukan kampung dilaksanakan di wilayah Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Minggu (19/4).

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Minggu (19/4)
Wali Kota Malang, H. Moch. Anton secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Minggu (19/4)

Setelah menyusuri gang-gang kecil dan beberapa ruas jalan, pria yang akrab disapa Abah Anton itu bersyukur karena sebagian besar warga Kelurahan Arjosari sudah termasuk dalam kategori sejahtera.

“Rumah warga yang di bedah hanya dua. Dan ini merupakan salah satu bukti sejahteranya warga. Kami berharap hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” harap politisi PKB itu.

Ditambahkannya, infrastruktur seperti jalan kampung, drainase, penghijaun, dan fasilitas umum lainnya juga sudah sangat bagus. “Beberapa UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah_red) seperti pembuatan kok (shuttle cock_red) untuk bulu tangkis dan produk daur ulang patut diapresiasi serta terus dikembangkan,” urai Abah Anton.

“Dengan membaiknya berbagai sarana prasarana ini sekaligus menunjukkan jika dana serta program pembangunan di wilayah Kelurahan Arjosari terserap maksimal. Ini patut dipertahankan dan terus ditingkatkan kinerja aparat pemerintahan setempat,” himbau pria ramah itu.

Dalam gelaran juga diserahkan beberapa bantuan seperti peralatan sekolah, akta kelahiran secara gratis, sembako, serta bantuan modal usaha. Menariknya, acara ini juga dihadiri salah satu kiai terkenal yaitu KH Abdul Wachid Ghozali atau Gus Wachid. Sosok kiai yang dikenal sebagai Kiai Arema ini juga memberikan tausiyah agama. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content