Berita

Lampu Hias Bunga Matahari di Bundaran Tugu Ditambah

Mempercantik taman-taman di Kota Malang agar semakin menarik, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang terus berbenah. Kali ini adalah dengan menambah lampu hias yang berbentuk bunga matahari di Bundaran Tugu Kota Malang, Rabu (29/4).

Para pekerja melakukan pemasangan lampu hias bunga matahari di Bundaran Tugu, Rabu (29/4)
Para pekerja melakukan pemasangan lampu hias bunga matahari di Bundaran Tugu, Rabu (29/4)

Di Bundaran Tugu kali ini terlihat para pekerja sedang memasang lampu-lampu indah yang berbentuk bunga itu. Kehadiran lampu baru ini melengkapi lampu bunga matahari sebelumnya yang berjumlah sepuluh buah di Bundaran Tugu.

Salah satu pekerja, Tony Yulianto mengatakan sudah sepekan ini dia dan rekan-rekannya memasang lampu hias di taman Bundaran Tugu. Ada sebanyak 24 lampu hias yang akan dipasang. Dan kini pengerjaannya sudah hampir rampung, tinggal memasang instalasi listriknya. “Untuk daun dan bunga matahari, informasi yang saya tahu memang didatangkan langsung dari Cina. Tetapi untuk instalasi listrik tidak, lokal saja,” jelas Tony, Rabu (29/4).

Dalam pemasangan lampu kali ini ada dua jenis lampu bunga matahari yang dipasang di Bundaran Tugu,yaitu lampu besar dengan jumlah bunga mataharinya tujuh unit. Juga lampu kecil dengan jumlah bunga matahari ada tiga unit dan daun berjumlah delapan unit. “Untuk menyelesaikan pemasangan 24 unit lampu ini kami bekerja dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 20 orang, saat ini tinggal penyelesaian akhir,” tegas Tony.

Sementara itu Kepala DKP Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT membenarkan jika saat ini pihaknya terus berupaya mempercantik taman-taman di Kota Malang termasuk dengan pemasangan lampu taman ini. Selain pemasangan lampu hias, ke depan taman Bundaran Tugu juga akan dipercantik lagi dengan berbagai atribut lain yang menarik seperti tempat sampah tematik, bangku, dan lain-lain. (cah/yon)

You may also like

Skip to content