Berita

Kontingen Renang Porprov Kota Malang Sumbang 1 Emas 5 Perunggu

Di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur V yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, satu-satunya medali emas dari cabang olahraga (cabor) renang disumbangkan oleh Sonya Angelica Kawilarang pada nomor 100 meter gaya punggung putri.

Sonya saat menerima medali perunggu di kolam renang GOR Tawang Alun Banyuwangi, Senin (8/6)
Sonya saat menerima medali perunggu di kolam renang GOR Tawang Alun Banyuwangi, Senin (8/6)

Hingga kemarin, Senin (8/6), kontingen renang Kota Malang telah mengumpulkan satu emas dan lima perunggu. Dari perolehan tersebut, Sonya juga turut menyumbangkan satu medali perunggu di nomor 200 meter gaya punggung putri.

Sementara itu, empat medali perunggu dipersembahkan oleh Teddy Satrio pada nomor 400 meter gaya bebas putra, tim beregu nomor 4×100 meter estafet putra, tim beregu nomor 4×100 meter gaya ganti putra, dan tim beregu nomor 4×100 meter gaya ganti putri.

Sang penyumbang medali emas, Sonya, mengaku senang karena mampu menyumbang dua medali. “Kalah menang dalam suatu kompetisi itu sudah biasa. Lawan-lawan yang saya hadapi sangat tangguh, dan saya bersyukur bisa mendapat medali emas,” ucapnya.

Di pihak lain, pelatih renang Kota Malang, Yossy Kurnia mengaku bersyukur karena sudah mencapai target. “Target kita hanya satu emas, dan itu setidaknya itu sudah terpenuhi. Seharusnya Sonya bisa menambah satu emas lagi di nomor 200 meter gaya punggung putri namun meleset, karena strateginya sudah terbaca oleh lawan,”urainya.

“Akan tetapi tidak masalah, kita sudah berjuang dengan maksimal. Apapun yag kita raih harus diterima dengan baik. Pelatih dan atlet sudah berjuang mati-matian sejauh ini,” pungkas Yossy. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content