Berita

Festival Hadrah Akan Ramaikan Pasar Takjil Soekarno-Hatta

Selama bulan Ramadan, pasar takjil yang selama ini berada di beberapa titik di Kota Malang tampaknya akan semakin meriah. Pasalnya selain pasar takjil, berbagai hiburan akan disajikan. Diantaranya adalah festival hadrah (salah satu kesenian tradisi di kalangan umat Islam), Rabu (10/6).

Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (10/6)
Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (10/6)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si membenarkan saat ini Disbudpar Kota Malang sedang menyiapkan penataan pasar takjil di kawasan Jl. Soekarno-Hatta.

Adapun kegiatannya nanti akan ditangani oleh Event Organizer (EO) yang selama ini sudah berpengalaman. “Pasar takjil Soekarno-Hatta akan dibuka setiap hari mulai tanggal 18 Juni 2015,” jelas Ida, Rabu (10/6).

Ida mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan terkait siapa saja nantinya yang akan berjualan di Pasar Takjil Jl. Soekarno-Hatta. Kurang lebih pasar takjil nanti akan diikuti sebanyak 300 peserta.

“Selain pasar takjil, di Soekarno-Hatta nanti juga akan diramaikan dengan festival hadrah dan lomba musik religi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa semakin membuat suasana Ramadan di Kota Malang lebih berkesan,” kata Ida.

Agar pasar takjil nanti benar-benar bisa berjalan dengan baik, imbuh Ida, pihaknya sudah meminta kepada penyelenggara untuk lebih baik lagi dalam hal penataan. Tidak hanya itu, Disbudpar Kota Malang juga meminta agar nanti saat persiapan kegiatan, saat pelaksanaan kegiatan, dan diakhir kegiatan, kawasan Jl. Soekarno-Hata tetap dijaga kebersihan dan ketertibannya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content