Berita

Lanud Abd Saleh Siapkan Kedatangan Jenazah Korban Hercules C-130

Delapan jenazah kru pesawat dan satu orang sipil yang menjadi korban pesawat angkut Hercules C-130 yang jatuh pada Selasa (30/06) di Medan akan dipulangkan melalui Pangkalan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh Malang.

Berbagai persiapan jelang kedatangan jenazah korban jatuhnya Hercules C-130 Skadron Udara 32, Rabu (1/7)
Berbagai persiapan jelang kedatangan jenazah korban jatuhnya Hercules C-130 Skadron Udara 32, Rabu (1/7)

Jenazah rencananya akan diturunkan di Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Rabu malam (1/7). Terkait hal tersebut, sejak pagi pihak Lanud Abdulracgman Saleh telah melakukan berbagai persiapan.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Pentak) Lanud Abdulrachman Saleh, Letkol Sutrisno mengatakan jika pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan sehubungan dengan proses penjemputan jenazah. “Kita sudah siapkan ambulans dan kendaraan bagi keluarga korban yang menjemput,” ujarnya, Rabu (1/7).

Dari pantauan di Skadron Udara 32, sejak pagi terus berdatangan rangkaian bunga dan di dalam bangunan besar di area Skadron Udara 32 telah disiapkan sembilan meja yang akan digunakan sebagai tempat peti jenazah.

“Korban yang dipulangkan ke Malang ini merupakan anggota TNI AU, dan sudah menjadi tugas kami untuk melakukan berbagai persiapan penerimaan jenazah. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait sehubungan dengan kepulangan jenazah ini,” imbuh Letkol Sutrisno.

Adapun jenazah yang akan diterbangkan ke Malang yaitu Kapten Riri Setiawan, Serma Bambang H., Peltu Ibnu Qohar, Pelda Andik S., Pelda Parijo, Peltu Ngateman, Peltu Yahya Komari, dan Pelda Agus P. serta seorang kru Prada Alvian. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content