Berita

Panasonic Bangun Kerjasama Dengan Poltekom Kota Malang

Kualitas lulusan Politeknik Kota Malang (Poltekom) Malang yang bagus mendapat perhatian tersendiri dari salah satu perusahaan elektronik terkemuka di Indonesia. Secara khusus PT Panasonic menjalin kerjasama dengan Poltekom Malang, Selasa (4/8).

Manajer Marketing Panasonic serahkan bantuan alat praktek kepada pihak Poltekom Kota Malang, Selasa (4/8)
Manajer Marketing Panasonic serahkan bantuan alat praktek kepada pihak Poltekom Kota Malang, Selasa (4/8)

Manajer Marketing Panasonic Andy Firmansyah mengungkapkan di tahun 2013 lalu pihaknya merekrut sebanyak sepuluh alumni Poltekom Kota Malang, sedangkan di tahun 2014 sebanyak enam alumni. Dari evaluasi yang telah dilakukan, kinerja alumni Poltekom yang direkrut oleh Panasonic semuanya memuaskan.

“Dari pengalaman itu kami akhirnya memutuskan untuk melakukan kerjasama lebih mendalam dengan Poltekom Malang, terutaman untuk menyediakan sumber daya manusia yang handal,” jelas Andy, Selasa (4/8).

Kalau selama ini banyak tenaga kerja diambil dari Surabaya dan daerah lain di Indonesia, tambah Andi, ke depan tenaga kerja Panasonic di Malang akan lebih banyak di ambil dari Kota Malang sendiri. Harapannya, tenaga kerja itu bisa diambil lagi dari Poltekom Malang, sebab lulusannya selama ini sudah tidak diragukan lagi kinerjanya.

Terpisah, Direktur Poltekom Malang Dr. Isnandar, MT mengaku sangat mengapresiasi kepedulian perusahaan besar seperti Panasonic yang telah memberikan kepercayaannya dengan merekrut tenaga dari Poltekom. Kepercayaan ini menunjukkan bahwa Poltekom Kota Malang memiliki kualitas bagus dalam menyiapkan dan mendidik mahasiswa.

“Sebelum dari Panasonic, beberapa waktu yang lalu PT Gudang Garam juga menginginkan bisa merekrut tenaga kerja dari Poltekom Malang. Kepercayaan ini merupakan episode yang bagus bagi Poltekom Kota Malang untuk bisa menunjukkan eksistensinya,” ungkap Isnandar. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content