Berita

Siswa dari Prefektur Osaka Datang Pelajari Budaya Malang

Budaya tradisional Indonesia, termasuk di Kota Malang ternyata banyak menarik warga negara asing untuk datang berkunjung dan belajar. Kali ini melalui program pertukaran pelajar, perwakilan pemerintah, guru serta siswa dari Prefektur Osaka, Jepang datang ke Kota Malang, Selasa (4/8).

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menerima cenderamata dari perwakilan delegasi Prefektur Osaka Jepang, Selasa (4/8)
Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menerima cenderamata dari perwakilan delegasi Prefektur Osaka Jepang, Selasa (4/8)

Kedatangan para tamu dari Prefektur Osaka, Jepang disambut langsung Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji di SMA Negeri 1 Malang. Melalui kegiatan seperti ini, baik siswa dan guru SMAN 1 Malang bisa saling belajar dengan para siswa dan guru dari Prefektur Osaka.

Ketua delegasi dari Prefektur Osaka Jepang, Wakako Matsuda mengungkapkan timnya berasal dari Provinsi (prefektur) Osaka Jepang. Rombongannya dari Osaka terdiri dari sepuluh siswa dari empat sekolah menengah, dua guru dan dua wakil pemerintah. “Kami ingin belajar banyak budaya Kota Malang lebih dalam lagi, permainan tradisional yang masih ada di Kota Malang,” tegas Wakako, Selasa (4/8).

Selain ke SMAN 1 Malang, Wakako menjelaskan rombongannya juga akan berkeliling Kota Malang, salah satunya ke Universitas Brawijaya. Dari kegiatan ini pihaknya berharap agar para peserta semakin tahu banyak budaya yang ada di luar negeri, yang salah satunya yaitu budaya di Kota Malang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menyambut baik kedatangan tamu dari Jepang ke Kota Malang ini. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk memperluas pemikiran para siswa untuk meningkatkan kemampuan dan memperbaiki diri. “Keunggulan dari Osaka bisa diambil, seperti contohya dalam mengerjakan tugas. Dimana kerja 30 hari di Indonesia sama dengan 10 hari di Jepang,” jelas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content