Berita

Wali Kota Malang Resmikan Ponpes Al-Umm

Wali Kota Malang H. Moch. Anton meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Umm yang ada di kawasan Joyogrand Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Sabtu (15/8). Pembangunan Ponpes Al-Umm ini adalah salah satu bentuk kepedulian para ulama untuk mendidik dan membekali ilmu agama kepada masyarakat.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat meresmikan Ponpes Al-UMM, Sabtu (15/8)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat meresmikan Ponpes Al-UMM, Sabtu (15/8)

Wali Kota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu sangat mengapresiasi dengan diresmikannya Ponpes Al-Umm Joyogrand. Keberadaan ponpes menurut Abah Anton sangat baik untuk membantu pemerintah memajukan Kota Malang melalui pendidikan dengan basis agama yang kuat.

“Semoga keberadaan Pondok Pesantren Al-Umm bisa semakin banyak membawa manfaat. Dari pondok ini saya berharap semakin banyak muncul generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat,” jelas Abah Anton, Sabtu (15/8).

Tantangan ke depan, imbuhnya, tentu akan semakin berat seiring dibukanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Karena itu selain mengajarkan ilmu agama, Ponpes Al-UMM diharapkan juga bisa memberikan bekal pendidikan lain seperti halnya ilmu pengetahuan dan teknologi. “Saat ini eranya sudah era cyber. Karena itu untuk bisa bersaing di era global, cyber media juga harus dikuasai,” tegas Abah Anton.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Luqman Al-Karim mengucapkan selamat atas diresmikannya Ponpes Al-Umm. Keberadaan pondok pesantren yang lokasinya ada di depan Ponpes Bahrul Maghfiroh ini diharapkan bisa semakin menguatkan syiar Islam di Kota Malang tercinta.

“Saya berpesan, semoga dengan keberadaan pondok ini bisa semakin menjaga kerukunan. Mari bersama wujudkan surga Indonesia sebelum kita masuk ke surga Allah SWT,” kata Gus Lukman, panggilan akrab KH Luqman Al-Karim. (cah/yon)

3 Comments
  1. KH. Agus Hasan Bashori 8 years ago
    Reply

    1 tahun lalu bapak wali kota meresmikan pesantren al-Umm, alhamdulillah kini pesantren al-Umm telah memiliki 140 santri putra putri dari berbagai daerah (300 santri dengan SDI al-UMM). semoga al-Umm bisa menambah harumnya Malang, dan Abah Anton selalu diberi taufiq oleh Allah SWT

  2. Ajib Argodela 8 years ago
    Reply

    Alhamdulillahilladzi bini’matihi tatimmush-shalihat

    Semoga berkah…!

  3. Ashoja 8 years ago
    Reply

    Alhamdulillah semoga semakin mendukung program pemkot sesuai semboyannya malang bermartabat…. aamiin

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content