Berita

SDN Gadang 1 Malang Tunjukkan Layak Jadi Yang Terbaik di Ajang MKOSD

Maju sebagai wakil Jawa Timur dalam ajang tingkat nasional Manajemen Klub Olahraga Sekolah Dasar (MKOSD), SD Negeri Gadang 1 Malang. Kecamatan Sukun Kota Malang tidak hanya sekedar ingin numpang lewat. Dihadapan juri yang berkunjung ke SDN Gadang 1 Malang, Klub Olahraga SD Fortuna menunjukan mereka (SDN Gadang 1) layak menjadi yang terbaik, Jumat (9/10).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (kanan) ikut senam bersama Klub Olahraga SD Fortuna, Sabtu (9/10)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton (kanan) ikut senam bersama Klub Olahraga SD Fortuna, Jumat (9/10)

Mereka menunjukkan berbagai kemampuan terbaiknya, mulai dari  berbicara dalam Bahasa Inggris, senam massal, seni bela diri kung fu, silat, karate, hingga bermain sepatu roda.

Juri MKOSD tingkat nasional Dr. Dian, M.Pd mengungkapkan sangat terkesan dengan kemampuan para siswa SD Gadang 1 Malang saat unjuk kebolehan. Bagusnya penampilan anak didik di sekolah ini dalam menunjukan kemampuan menunjukan klub sekolah ini memiliki kans bisa menjadi juara.

“Lebih dari sekedar meraih juara, adanya kegiatan MKOSD kami harapkan bisa semakin meningkatkan mutu pendidikan yang ujungnya adalah melahirkan para pemimpin generasi berkualitas,” jelas Dian, Jumat (9/10).

Dian menjelaskan banyak sekali yang dinilai dalam MKOSD ini, termasuk diantaranya kebersihan sekolah, keberadaan pembinaan olahraga. Baik itu sepak bola, atletik, tenis meja dan masih banyak lagi yang lain.

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan pendidikan merupakan skala prioritas pembangunan di Kota Malang. Saat ini dari Rp 1,7 triliun APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah_red) Kota Malang, sepuluh persen diantaranya dialokasikan untuk pendidikan.

“Kami bangga dengan prestasi SDN Gadang 1, kami harap ini semakin membuat Kota Malang sebagai kota yang semakin penuh prestasi,” tegas pria yang kerap disapa Abah Anton itu.

Jika di tahun sebelumnya SD Purwantoro 2 Malang Kecamatan Blimbing bisa meraih juara nasional, Abah Anton juga berharap tahun ini SD Gadang 1 bisa meraih juara. Dengan banyak meraih prestasi, orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang ini berharap bisa semakin mengharumkan nama kota ini. “Tidak hanya bisa meraih juara, kami berharap adanya kegiatan ini bisa semakin meningkatkan kualitas dan karakter siswa-siswi di Kota Malang,” tambah Abah Anton.

Keberadaan karakter yang baik diakui oleh Abah Anton sangat penting dimiliki seorang anak, pasalnya dari karakter itulah banyak sekali terbukti apakah seorang anak bisa meraih sukses atau tidak saat beranjak dewasa nantinya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content