Berita

MenPAN-RB Apresiasi Pelayanan Publik Pemkot Malang

Disela-sela agenda kunjungan kerjanya di Kota Malang, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia, Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan ke Perkantoran Terpadu Pemerintah Kota Malang yang ada di Jl. Mayjend Sungkono Malang, Senin (12/10)

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mendampingi MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi (baju putih) saat di Perkantoran Terpadu, Senin (12/10)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton mendampingi MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi (baju putih) saat di Perkantoran Terpadu, Senin (12/10)

Kunjungan MenPAN-RB ini guna memastikan pelayanan publik yang diberikan oleh Pemkot Malang kepada masyarakat sudah maksimal. Dengan didampingi Wali Kota Malang, H. Moch. Anton dan pejabat lain, Menteri Yuddy langsung memberikan pertanyaan kepada beberapa kepala dinas terkait pelayanan terpadu.

Politisi Partai Hanura itupun menghampiri setiap loket pelayanan, dan sesekali bertanya kepada PNS (pegawai negeri sipil_red) yang memberikan pelayanan. Selain itu, dia juga memeriksa berbagai fasilitas pelayanan publik seperti pengambilan nomor antrean, kenyamanan warga masyarakat saat menunggu pelayanan, dan lain-lain.

Menteri Yuddy menambahkan, kunjungannya kali ini merupakan suatu kewajiban selaku MenPAN-RB guna memastikan para aparatur negara bekerja dengan baik, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Setiap datang ke daerah-daerah, saya selalu melakukan hal yang sama, yaitu mengunjungi aparatur negara di instansi pemerintah,” imbuhnya, Senin (12/10).

Terkait pelayanan publik ini, lanjut Menteri Yuddy, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun mencanangkan tahun 2015 ini sebagai tahun pelayanan publik yang prima. “Kami di KemenPAN-RB juga mempunyai program public service excelent guna mendukung program Presiden tersebut,” sambungnya.

Ketika ditanya mengenai pelayanan publik di lingkungan Pemkot Malang, Menteri Yuddy menilai sudah bagus, karena semua terintegrasi dengan baik.”Jadi ketika warga masyarakat akan mengurus sesuatu, lebih efektif dan efisien. Kami harap agar Kota Malang mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dalam berbagai aspek,” himbaunya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content