Artikel

Unisma Jalin Kerjasama Dengan Prince of Songkla University

Menjalin hubungan kerja sama agar bisa semakin bersaing di era global, Universitas Islam Malang (Unisma) terus memperkuat jaringan di level ASEAN. Kali ini universitas yang beralamat di Jl. MT Haryono No. 193 Malang ini membangun kerjasama dengan kampus Prince of Songkla University Thailand, Senin (12/10).

Perwakilan dari Prince of Songkla University Thailand saat berkunjung di Unisma, Senin (12/10)
Perwakilan dari Prince of Songkla University Thailand saat di Unisma, Senin (12/10)

Hadir dalam kesempatan kali ini dari Prince of Songkla University Thailand adalah Dekan Fakultas International Studies, Prof. Sontaya. Kedua kampus ini akan melakukan kerja sama yang mendalam di bidang lingkungan, budaya, politik, kesehatan, sejarah dan juga agama.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri Bakri, M.Si menyambut dengan baik kerja sama yang terjalin dengan Prince of Songkla University Thailand. Unisma telah mempersiapkan beberapa dosen untuk dikirim mengajar di Prince of Songkla University khususnya untuk mengajar bahasa dan budaya Indonesia.

“Bukan hanya pertukaran dosen, kami juga akan melakukan pertukaran mahasiswa dan joint research sehingga bisa semakin menguatkan kualitas di masing- masing universitas,” jelas Maskuri, Senin (12/10).

Sementara itu Dekan Fakultas International Studies Prince of Songkla University, Prof. Sontaya membenarkan adanya kerja sama dengan Unisma yang diantaranya adalah ke depan dosen Unisma akan  mengajar di Program Studi ASEAN Studies di Thailand.

“Dalam ASEAN Studies ini kami banyak mempelajari tentang negara- negara ASEAN, salah satunya Indonesia, baik dari sisi lingkungan, budaya, politik, kesehatan, sejarah dan agama,” kata Sontaya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content