Berita

Blusukan, Walikota Malang Imbau Warga Bareng Perbaiki Pola Hidup

Dalam acara blusukan kampung yang digelar di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen Kota Malang, Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyampaikan bahwa masih banyak permasalahan di kelurahan yang berada di tengah Kota Malang ini. Seperti masih adanya rumah tidak layak huni yang berukuran beberapa meter saja dengan segala keterbatasannya, sampah di sungai, dan berbagai keluhan masyarakat lainnya, Minggu (18/10).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat blusukan di wilayah Kelurahan Bareng, Minggu (18/10)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat blusukan di wilayah Kelurahan Bareng, Minggu (18/10)

Warga masyarakat di Kelurahan Bareng ada yang berhasil dan ada yang kurang beruntung dalam menjalankan usahanya. Namun masih banyak produk-produk unggulan yang bisa dioptimalkan lagi, seperti makanan olahan, kerajinan, dan sebagainya. Ke depan berbagai produk unggulan ini harus ditingkatkan lagi kreasi dan inovasinya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang itu juga mengimbau warganya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, seperti halnya tidak BAB (buang air besar_red) dan membuang sampah ke sungai.

Untuk perbaikan sarana prasarana seperti perbaikan jalan dan saluran irigasi, perangkat desa bisa segera mengajukan proposal ke Pemkot Malang. “Kita akan mengatur anggaran sebaik mungkin, dan diharapkan semua warga dapat mendukung serta membantunya,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Minggu (18/10).

“Yang terpenting saat ini adalah, hendaknya warga di wilayah Kelurahan Bareng bisa merubah pola hidupnya dengan lebih baik lagi, seperti halnya tidak membuang sampah di sungai, selalu menjaga kebersihan lingkungan serta memaksimalkan potensi yang ada,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content