Artikel

Walikota Malang Nostalgia Jajanan Masa Kecil

Klojen, MC – Bernostalgia mengenang masa-masa kecil memang sangat indah dan menyenangkan. Itulah yang menjadi pemandangan menarik di tengah-tengah gelaran Jalan Sehat Gebyar HUT ke-44 Korpri dan HUT ke-16 Dharma Wanita yang mengambil start dan finish di Balai Kota Malang, Minggu (29/11).

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton bernostalgia dengan membeli jajanan masa kecil gula kapas, Minggu (29/11)
Wali Kota Malang, H. Moch. Anton bernostalgia dengan membeli jajanan masa kecil gula kapas, Minggu (29/11)

Wali Kota Malang, H. Moch. Anton bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Abdurrahman Saleh Malang Kolonel Pnb H. RM. DJoko Senoputro, SE, Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji, serta Sekretaris Daerah Kota Malang Ir. Cipto Wiyono terlihat memborong dan mencicipi makanan gula kapuk di area jalan sehat tanpa ada rasa canggung.

“Dulu hanya bisa melihat dan tidak bisa membeli. Begitu ada penjual gula kapuk langsung ingin merasakan dan berbagi dengan anak-anak di sini. Saya masih ingat betul ketika masih kecil dulu, betapa enaknya jajanan ini,” ujar Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa.

Ditambahkannya, banyak jajanan dan mainan tradisional zaman dulu yang saat ini agak sulit ditemukan. “Maka dari itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus melestarikannya agar tidak punah di tengah kemajuan zaman,” ajak politisi PKB itu.

Sementara itu event Jalan Sehat Gebyar HUT ke-44 Korpri dan HUT ke-16 Dharma Wanita ini bisa menjadi ajang olahraga dan rekreasi bagi warga Kota Malang dan sekitarnya. Tak kurang dari 30 ribu peserta membanjiri halaman Balai Kota Malang sejak pagi hingga siang hari. Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content