A. Highlight Berita Pelayanan Publik

Wali Kota Malang Minta Jajarannya Gercep Selesaikan Keluhan Warga

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji kembali menggelar program rutin sambang warga yang kali ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Arjosari dan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang, Jumat (17/2/2023).

Wali Kota Malang Sutiaji berdialog dengan warga di wilayah Kelurahan Arjosari dan Balearjosari

Pagi ini ada tujuh warga yang merupakan lansia, difabel, dan keluarga prasejahtera di wilayah Kelurahan Arjosari dan Balearjosari yang dikunjungi Wali Kota Malang bersama rombongan. Usai menyambangi tujuh titik tersebut, Wali Kota Malang bersama jajaran dan juga warga masyarakat berkumpul di Gedung Serbaguna Graha Arjosari untuk berkomunikasi dalam forum bertajuk temu warga.

Ini merupakan kali keempat di tahun 2023 Wali Kota Malang melaksanakan program sambang warga. “Kita ini cek lapangan. Kita langsung bersentuhan dengan masyarakat dan ternyata rupanya merindukan kehadiran dari pimpinan. Masyarakat senang dan membuat saya haru,” ujarnya.

Sutiaji ingin memastikan apakah warganya telah mendapatkan hak sebagai warga, seperti pelayanan kesehatan, terdaftar dalam PKH (Program Keluarga Harapan) dan mendapatkan bantuan non-tunai, dan sebagainya. Wali Kota Malang pun secara langsung memberikan bantuan kepada tujuh warga dan enam orang warga lainnya yang hadir dalam temu warga.

Berbagai laporan disampaikan oleh warga Kelurahan Arjosari dan Kelurahan Balearjosari, diantaranya masalah infrastruktur hingga layanan pendidikan dan kesehatan. Berbagai laporan warga tersebut langsung ditanggapi oleh perangkat daerah terkait. Wali Kota Malang pun meminta kepada perangkat daerah terkait untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi warga ini.

“Seperti biasa, harap dinas terkait langsung menindaklanjuti laporan ini. Kalau bisa diselesaikan hari ini, selesaikan. Lakukan pengecekan dan penyelesaian segera. Paling tidak hari Rabu sudah ada laporan ke kami bagaimana progresnya,” tegas Sutiaji.

Usia menggelar temu warga, Wali Kota Malang Sutiaji kemudian mengumpulkan jajaran kepala perangkat daerah untuk melakukan rapat koordinasi. Pada kegiatan kali ini berbagai layanan publik juga dihadirkan untuk mempermudah warga masyarakat, seperti halnya pelayanan Dispendukcapil, DisnakerPMPTSP, PDAM, Bank Jatim, dan lain sebagainya. (ari/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content