Artikel

Kota Malang Raih Penghargaan Animator Terbaik

Bandung, MC – Animator Kota Malang membuktikan bahwa Kota Malang memiliki potensi besar dalam industri perfilman. Hal ini adalah buah dari setelah dideklarasikannya komunitas industri kreatif Kota Malang pada awal tahun 2015 oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang.

Film animasi Serakah Avido
Film animasi Serakah Avido

Terkait hal tersebut, satu diantaranya didukung animator film Adit Sopo Jarwo yang notabene juga berasal dari Kota Malang. Animator Kota Malang berjaya di ajang ACCFest (Anti-Corruption Film Festival)KPK yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung pada Kamis (10/12) sampai Jumat (11/12).

Kadisperindag Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si menyampaikan bahwa film animasi karya Zulfikar Fausi dengan judul ‘Serakah Avido’ mampu menyabet penghargaan terbaik. Di rumah produksi Lima Titik Animation binaan Disperindag Kota Malang, ‘Serakah Avido’ mampu menyisihkan puluhan peserta lainnya di ajang yang sama.

“Ini menjadi pemacu bagi animator pada khususnya dan industri kreatif lainnya di Kota Malang untuk terus menunjukkan kiprahnya. Terlebih tahun depan (2016), Kota Malang akan menjadi tuan rumah Indonesia Creative Cities Conference (ICCI),” ujar Yani, demikian Kadisperindag Kota Malang itu biasa disapa, Jumat (11/12).

Berbagai persiapan, kata dia, harus lebih optimal, dan Kota Malang harus menunjukkan yang terbaik sebagai tuan rumah nantinya. “Begitu juga dengan prestasi dalam gelaran tersebut nantinya, Kota Malang harus tetap menjadi yang terbaik,” pungkas Yani. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content