Berita

Umi Farida Minta Para PNS Izinkan Istri Aktif di Dharma Wanita

Blimbing, MC Peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Dharma Wanita Persatuan Kota Malang yang jatuh pada Kamis (10/12) berjalan sangat istimewa. Tepat di hari ulang tahun ini penasihat Dharma Wanita Hj. Dewi Farida Suryani juga berbagi hadiah menarik dalam gelaran yang dihelat di Hotel Atria Malang, Kamis (10/12).

Umi Farida menyerahkan hadiah di HUT Dharma Wanita, Kamis (10/12)
Umi Farida menyerahkan hadiah di HUT Dharma Wanita, Kamis (10/12)

Hj. Dewi Farida Suryani yang juga adalah istri Wali Kota Malang H. Moch. Anton itu mengajak para suami yaitu pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk aktif dalam Dharma Wanita dengan harapan bisa semakin membuat para istri mampu memberi sumbangsih untuk memajukan Kota Malang.

Umi Farida, panggilan akrab Hj. Dewi Farida Suryani mengungkapkan, dengan turut aktif dalam Dharma Wanita, para suami jangan menganggap para istri menjadi penjaga yang selalu mengawasi gerak-gerik suami. Justru dengan ikut Dharma Wanita inilah peran istri bisa semakin besar untuk turut menyukseskan kinerja suami.

“Dengan adanya kegiatan ini saya minta kepada bapak-bapak di lingkungan pemerintahan Kota Malang untuk mengizinkan istrinya aktif dalam Dharma Wanita,” jelas Umi Farida, Kamis (10/12).

Di usia Dharma Wanita yang saat ini sudah semakin dewasa sudah seharusnya bisa semakin baik dalam menjalankan peran. Diantaranya adalah berperan aktif dalam peningkatan kualitas hidup menuju ketahanan keluarga.

“Dari kegiatan di Dharma Wanita kami berharap perempuan bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga maupun bangsa,” tegasnya.

Umi Farida juga berharap Dharma Wanita bisa semakin banyak memberi peran terhadap suksesnya pembangunan di Kota Malang. Dharma Wanita harus bisa merubah pandangan negatif bahwa ikut Dharma Wanita hanya sekedar kongkow-kongkow yang tidak membawa guna.

Dalam gebyar HUT Dharma Wanita Persatuan ini juga berbagai pertunjukan disajikan mulai dari tari-tarian, kelompok perkusi ibu-ibu Dharma Wanita, pembagian hadiah lomba-lomba Dharma Wanita. Di akhir kegiatan, para ibu-ibu juga diajak beradu cepat memanen berbagai produk pertanian yang dipersembahkan Dinas Pertanian Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content