Berita

Korem 083/Baladhika Jaya Malang Gelar Malam Final Stand Up Comedy

Klojen, MC – Ada cara berbeda yang dilakukan pihak Korem 083/Baladhika Jaya Malang dalam mengisi dan menyambut malam Tahun Baru 2016. Para anggota TNI ini berlomba dalam acara stand up comedy pada Kamis petang (31/12). Bertepatan pada momen menyambut malam pergantian tahun ini merupakan malam final, dimana yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi di wilayah kerja Korem, seperti dari Kabupaten Lumajang, Pasuruan, Bondowoso, Banyuwangi dan lain-lain.

Salah satu TNI yang masuk dalam babak final stand up comedy unjuk kebolehan dengan berbagai materi lawakannya, Kamis (31/12)
Salah satu TNI yang masuk dalam babak final stand up comedy unjuk kebolehan dengan berbagai materi lawakannya, Kamis (31/12)

Danrem 083/ Baladhika Jaya Malang, Kol. Inf. Fajar Setyawan, S.IP  mengatakan jika gelaran ini selain untuk hiburan, sekaligus untuk mengembangkan bakat para anggota TNI sehingga mereka nantinya bisa mengembangkan bakatnya tersebut lebih lanjut. “Di ajang stand up comedy di televisi juga ada peserta dari TNI maupun polisi, dan kami harap mereka nantinya bisa tampil di televisi jika memang memungkinkan,” urainya.

“Saat ini, kami sudah bekerjasama dengan perguruan tinggi dan komunitas stand up yang ada di Malang, dan nantinya para TNI yang memang mempunyai bakat dalam bidang hiburan stand up ini bisa dibina lebih baik lagi. Dari 18 peserta yang masuk dalam babak final ini, akan mendapat hadiah semua. Kami mengambil juara satu dan dua, sehingga sisanya masuk juara tiga semua. Juara utama 1, 2, 3, masing-masing akan mendapat satu unit sepeda motor,” jelas Fajar.

Karena ini malam pergantian tahun, lanjut pria ramah itu, meski di Korem ada acara, namun tidak mengabaikan keamanan dan ketertiban. Ada aparat yang sudah melakukan pengamanan dan penjagaan di wilayah Malang, dan jika diperlukan tambahan personel, menurut Fajar, para prajurit yang ada di Korem malam kemarin siap diluncurkan sewaktu-waktu.

Dibalik seragam doreng yang notabene seorang TNI yang terkesan garang serta keras, ternyata ada sisi lain yang sangat menarik. Banyak diantara mereka yang mempunyai kemampuan membuat tertawa para TNI lain dengan lawakan yang mereka bawakan. Dari beberapa penampilan, terlihat materi lawakan mereka tidak kalah dengan para komedian yang ada di televisi selama ini. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content