Berita

BPJS Ketenagakerjaan Malang Goes To Trade Center

Klojen, MC – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Malang mulai membidik para pekerja di pusat perbelanjaan atau mal dengan menggelar sosialisasi berupa BPJS Goes to Trade Center. Acara ini dilaksanakan di Mall Alun-alun Kota Malang dari pagi hingga malam hari, Sabtu (28/11).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti foto bersama penerima santunan, Sabtu (28/11)
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti foto bersama penerima santunan, Sabtu (28/11)

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti, SE mengatakan bahwa para pekerja di pusat perbelanjaan merupakan pekerja mandiri yang masih belum banyak terdaftar dalam perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, masih banyak pekerja yang belum memahami manfaat BPJS Ketenagakerjaan di samping BPJS Kesehatan. “BPJS Ketenagakerjaan sendiri memiliki manfaat perlindungan tenaga kerja mulai dari kecelakaan, jaminan kematian hingga jaminan pensiun dan jaminan hari tua,” ujarnya.

Sosialisai BPJS Ketenagakerjaan ke mal merupakan program dari pusat dan diharapkan pekerja memahami pentingnya BPJS Ketenagakerjaan. “Sosialiasi itu sendiri memberikan penjelasan bahwa BPJS bukan hanya kesehatan, tapi juga ada BPJS Ketenagakerjaan yang berfungsi untuk memberi perlindungan terhadap tenaga kerja,” imbuh perempuan yang akrab disapa Beti itu, Sabtu (28/11).

Dia menambahkan, khususnya program tersebut untuk perlindungan terhadap kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan program jaminan pensiun. Acara ini dikemas dengan berbagai program acara yaitu talkshow tentang BPJS Ketenagakerjaan, testimoni dari ahli waris tenaga kerja PT Sarinah yang mendapatkan santunan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja ).

Selain penyerahan santunan sebesar Rp 264.304.780,- yang diberikan kepada ahli waris dari tenaga kerja PT Sarinah yaitu Yanis Takariyanto yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja, dalam acara ini juga ada panggung hiburan yang disiapkan untuk masyarakat Kota Malang.

“Sesuai dengan moto BPJS Ketenagakerjaan, Jembatan Menuju Kesejahteraan Peserta, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Beti. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content