Berita

Wawali Bersama Kadisdik Kota Malang Pantau Ujian Nasional

Klojen, MC – Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah di Kota Malang, baik negeri maupun swasta, Senin (4/4).

Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji memantau pelaksanaan Ujian Nasional di berbagai sekolah, Senin (4/4)
Wakil Wali Kota Malang, Drs. Sutiaji memantau pelaksanaan Ujian Nasional di berbagai sekolah, Senin (4/4)

Beberapa sekolah yang dituju yaitu SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, SMK Negeri 4 dan beberapa sekolah lain. Dari pemantauan ini Sutiaji menegaskan jika pelaksanaan UN cukup baik dan lancar. Hal itu bisa tercipta karena persiapan yang dilakukan pemerintah sudah matang sehingga tidak ada kendala berarti di hari pertama pelaksanaan UN.

“Pelaksanaannya cukup bagus dan siswa sudah siap menempuh UN. Kami berharap kondisi ini terus terjaga sehingga para siswa dapat menjalankan ujian dengan baik,” ujar pria berkacamata itu.

Ujian Nasional dengan menggunakan sistem berbasis komputer ini jauh lebih baik, dari segi keamanan soal bisa mengurangi tingkat kecurangan siswa dan juga guru. “Setiap siswa punya password saat melaksanakan ujian, jadi lebih aman,” imbuh Sutiaji.

Secara umum, Pemkot Malang berharap ke depan ujian dengan sistem online itu bisa dilaksanakan di semua sekolah baik negeri maupun swasta. “Saat ini beberapa sekolah swasta masih belum menjalankan sehingga nanti Pemkot Malang berupaya memfasilitasi semaksimal mungkin,” jelas Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Dra. Zubaidah, MM menyampaikan jika hasil pemantauan di SMA Negeri 5 Malang diketahui hanya satu orang siswa tidak bisa mengikuti UN karena sedang sakit demam berdarah. Namun nantinya yang bersangkutan tetap bisa mengikuti ujian.

“Secara keseluruhan proses pelaksanaan Ujian Nasional berjalan dengan lancar dan tertib. Kami berharap agar semua siswa dapat mengikuti dan mengerjakan soal-soal ujiannya dengan baik,” pungkas perempuan berjilbab itu. (say/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content