Artikel

Kapolres Malang Kota: Konvoi Arema Jangan Anarkis

Klojen, MC – Kapolres Malang Kota AKBP Decky Hendarsono berharap agar konvoi Aremania tidak berlebihan saat merayakan kemenangan tim kesayangannya di ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016 yang dihelat Minggu (3/4) di Bandung. Laga final itu sendiri berakhir dengan kemenangan Arema dengan skor 2-0 melalui gol cantik Raphael Maitimo dan heading keras dari Sunarto.

Aremania saat menjemput kedatangan tim kesayangannya
Aremania menjemput kedatangan tim kesayangannya yang membawa tropi juara Torabika Bhayangkara Cup 2016 di Bandara Abdularachman Saleh Malang

Hal itu disampaikan AKBP Decky ketika memantau kegiatan konvoi dari depan Balai Kota Malang, Selasa malam (5/4). Ditambahkannya, adanya tragedi pengerusakan mobil terutama yang bernopol daerah lain yang bersinggungan serta taman kota di depan Balai Kota Malang adalah ulah oknum dari suporter.

“Saya juga Aremania, dan menurut saya Aremania tidak anarkis seperti itu. Yang saya kenal, Aremania itu cinta damai. Kita juga sudah berkoordinasi dengan koordinator wilayah (korwil) Aremania. Menurut mereka, yang melakukan pengerusakan harus ditindak tegas oleh polisi,” urai AKBP Decky, Selasa (5/4).

Pria asal Kota Batu itu berharap agar kejadian ini yang terakhir dan jangan ada lagi pengerusakan. Beberapa oknum Aremania yang melakukan pengerusakan, terang Decky, sudah diamankan dan akan diproses secara hukum.

Untuk menghormati pelajar yang sedang melaksanakan ujian nasional, hari ini Rabu (6/4), tidak ada lagi konvoi. “Kita sudah dan akan mengerahkan aparat kepolisian sekitar 200 personel saat ada konvoi. Polisi akan memantau dan menertibkan Aremania yang melakukan konvoi jika melakukan pengerusakan,” tegasnya.

“Sebenarnya kami tidak melarang adanya konvoi, tapi yang sopan dan jangan ada pengerusakan-pengerusakan. Kemenangan Arema ini merupakan kegembiraan bagi warga Malang Raya, tapi mari kita rayakan semua itu dengan tertib,” ajak AKBP Decky. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content