Berita

Makin Maju Masyarakat, Makin Butuh Kreativitas Untuk Meraih Sukses

Sukun, MC – Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Pemerintahan dan Pembangunan Malang menggelar ajang Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang di Ijen Suite Hotel Malang, Rabu (27/4).

Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang, Rabu (27/4)
Ajang Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang, Rabu (27/4)

Dalam sambutannya, Kepala Bakorwil Malang Idrus Achmad mengungkapkan kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat hubungan tiap daerah se-Wilker Bakorwil Malang. Harapannya dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan koordinasi kegiatan tiap daerah untuk terus bisa mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Banyak persoalan yang dibahas dalam kegiatan kali ini, mulai dari masalah penanggulangan narkoba, radikalisme, keamanan, wisata, UMKM dan kesiapan masyarakat menjalani Masyarakat Ekonomi ASEAN,” tegas Idrus, Rabu (27/4).

Terutama untuk masalah penyalahgunaan narkoba, lanjutnya, itu tidak bisa hanya mengandalkan pihak aparat Kepolisian dan BNN (Badan Narkotika Nasional) saja. Butuh sinergi dan kerjasama dengan berbagai  elemen yang ada di masyarakat agar masalah penyalahgunaan narkoba itu bisa teratasi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menyambut baik dilaksanakannya forum silaturahmi Forkopimda se-Wilayah Kerja Bakorwil Malang. Menurutnya kegiatan ini mampu menjadi ajang koordinasi yang baik Forkopimda di Malang dan Jawa Timur.

“Tiap daerah memiliki tantangan yang berbeda, berbagai permasalahan yang dihadapi tentu juga berbeda-beda. Butuh proses agar bisa mengeluarkan solusi terbaik bagi masyarakat,” tegas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content