Berita

Disperta Kota Malang Siap Melaunching Swalayan Ikan

Klojen, MC – Membantu agar petani ikan di Kota Malang semakin mudah dalam hal pemasaran, Dinas Pertanian (Disperta) Kota Malang memiliki solusi jitu. Bulan Mei 2016 ini Disperta Kota Malang akan me-launching swalayan ikan di Pasar Tawangmangu Kota Malang, Senin (2/5).

Kepala Disperta Kota Malang Ir. Hadi Santoso saat diwawancarai para awak media, Senin (2/5)
Kepala Disperta Kota Malang Ir. Hadi Santoso saat diwawancarai para awak media, Senin (2/5)

Kepala Disperta Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengungkapkan saat ini persiapan peresmian swalayan ikan di Pasar Tawangmangu sudah memasuki tahap akhir. Kini tinggal menunggu kesediaan waktu Wali Kota Malang H. Moch. Anton untuk meresmikan.

“Kami saat ini sedang melakukan komunikasi kapan walikota (Malang) siap membuka swalayan ikan Kota Malang. Rencananya dilakukan minggu-minggu ini di bulan Mei 2016,” ungkap Soni, panggilan akrab Ir. Hadi Santoso, Senin (2/5).

Ditambahkannya, di swalayan ikan itu nantinya masyarakat bisa mendapatkan berbagai jenis ikan hasil budidaya warga Kota Malang serta produk olahannya. Untuk pasokan, Disperta Kota Malang tidak mengkhawatirkannya karena saat ini ada sebanyak 125 petani ikan yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Malang.

‘Tidak hanya dari segi harga yang relatif murah karena yang memasok ikan dari petani langsung, ikan yang dijual di swalayan ikan ini nanti juga dijamin sehat,” terang Soni.

Selain mengambil ikan dari petani di Kota Malang, di swalayan ikan nantinya juga menjual produk dari perusahaan-perusahaan besar. Tetapi syarat yang harus dipenuhi perusahaan adalah harus melakukan kemitraan dengan petani di Kota Malang.  (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content