Artikel

SMK PGRI 3 Malang Jalin Kemitraan Dengan PT Telkom

Lowokwaru, MC – Terus berupaya meningkatkan mutu pembelajaran agar lulusannya siap bersaing, SMK PGRI 3 Malang melakukan program kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Sabtu (21/5).

Kemitraan SMK PGRI 3 dengan PT Telkom
Kemitraan SMK PGRI 3 dengan PT Telkom

Melalui program kerjasama ini, para pelajar di SMK PGRI 3 Malang bisa magang (praktek kerja lapangan_red) dengan menggunakan berbagai fasilitas belajar yang ada di PT Telkom yang targetnya para siswa bisa semakin mumpuni dalam penguasaan Information, Communication and Technology (ICT).

Kepala SMK PGRI 3 Malang, Lukman Hakim, mengungkapkan pihaknya sengaja menjalin kerjasama dengan PT Telkom untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMK yang berada di Jl. Raya Tlogomas IX Malang itu sehingga pembelajaran berbasis ICT bisa semakin maksimal.

“Kerjasama ini juga digunakan untuk meyakinkan orang tua siswa terkait visi dan misi SMK PGRI 3 Malang,” jelas Lukman, Sabtu (21/5).

Jalinan kemitraan dengan berbagai instansi termasuk PT Telkom diharapkan Lukman bisa membawa hasil yang sangat positif untuk peningkatan kualitas lulusan SMK PGRI 3 Malang.

Sebagaimana diketahui, tahun 2016 ini merupakan tahun keempat SMK PGRI 3 Malang menggunakan media pembelajaran ICT yaitu sistem belajar siswa yang menggunakan electronic book.

“Program ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam rangka peningkatan literasi membaca buku, jadi semua materi pembelajaran SMK PGRI 3 sudah dimasukan ke dalam tablet,” ucap Lukman. (cah/yon)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content