Artikel

SDN Model Tlogowaru Bangun Fasilitas Taman Edukasi

Kedungkandang, MC – Belajar di tempat yang nyaman seperti halnya di bawah rindangnya pepohonan merupakan suatu anugerah yang tak ternilai. Demi menciptakan suasana belajar yang semakin nyaman itulah SDN Model Tlogowaru Kota Malang membangun Taman Edukasi, Kamis (26/5).

Suasana di Taman Edukasi SDN Model Tlogowaru saat jam istirahat
Suasana di Taman Edukasi SDN Model Tlogowaru saat jam istirahat

Taman Edukasi yang berada di halaman sekolah dengan nuansa rerimbunan pepohonan membuat anak-anak semakin nyaman untuk belajar. Tampak saat jam istirahat anak-anak datang untuk bercengkrama dan belajar di Taman Edukasi.

Salah satu siswa SDN Model Tlogowaru, Ainur mengatakan Taman Edukasi ini baru sekitar dua hari di bangun. Di taman ini selain menyediakan tempat belajar seperti bangku dan kursi, juga dilengkapi dengan kebun bunga, dan juga ada sangkar burung yang cukup luas.

“Senang rasanya sekarang sekolah kami dilengkapi Taman Edukasi, biasanya setelah capek bermain dengan teman-teman di halaman saya santai sejenak di Taman Edukasi,” terang Ainur, Kamis (26/2).

Siswa kelas 2 SDN Model ini mengatakan adanya taman juga digunakan untuk menunggu jemputan orang tuanya seusai pulang sekolah. Jika orang tua belum datang, ia biasanya bermain-main dulu di Taman Edukasi.

Senada dengan Ainur, Adisti juga mengaku senang dengan adanya Taman Edukasi yang dikatakannya semakin banyak pilihan tempat belajar dan bermain di sekolah .

“Dari Taman Edukasi saya  banyak mengenal berbagai macam tanaman bunga, di rumah saya juga menanam bunga seperti di Taman Edukasi,” ungkap Adisti dengan polosnya.

Adisti mengaku banyak belajar bagaimana merawat tanaman serta membuat kompos sehingga tanaman yang dirawat bisa tumbuh subur. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content