Berita

Woodball Gali Bibit Atlet Berpotensi di Kota Malang

Klojen, MC – Kejuaraan Daerah (Kejurda)Woodball se-Jawa Timur yang dilangsungkan di Lapangan Rampal Malang mendapat animo yang cukup bagus. Tidak kurang sebanyak 86 atlet woodball se-Jatim tampil dalam kejuaraan yang baru pertama kalinya digelar di Kota Malang ini, Sabtu (20/8).

Para atlet mengikuti pertandingan woodball di Lapangan Rampal
Para atlet mengikuti pertandingan woodball di Lapangan Rampal

Ketua Indonesia Woodball Association (IWbA) Jatim, Gamaliel Raymond H. Matondang membenarkan jika kejuaraan di Kota Malang ini adalah yang pertama kalinya.

“Kota Malang masih baru merintis berdirinya cabang woodball yang bergabung dengan KONI Kota Malang. Saat ini terus kami kenalkan ke masyarakat, salah satunya dengan menggelar kejuaraan,” jelasnya, Sabtu (20/8).

Raymond mengatakan woodball sendiri merupakan olahraga asal Taiwan yang saat ini terus dipopulerkan di Indonesia. Di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang akan datang di Jabar akan dipertandingkan dalam partai eksebisi.

“Setelah dipertandingkan di partai eksebisi di Jabar, di PON yang selanjunya, cabang woodball akan dipertandingkan secara resmi,” kata Raymond.

Kejuaraan di Kota Malang sendiri diakuinya sebagai ajang untuk mencari bibit atlet potensial untuk diambil membela Jatim di PON yang akan datang. Malang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan sebab Kota Pendidikan ini dinilai selalu memiliki animo yang bagus terhadap segala cabang olahraga, termasuk olahraga baru woodball. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content